Masyarakat Antusias Saksikan Upacara Peringatan HUT RI di Gedung Daerah

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, menyerahkan Sang Saka Merah Putih kepada Paskibraka pembaki untuk dikibarkan, Foto : Humas Pemprov Kepri

BatamXinwen, Tanjungpinang – Masyarakat Kepulauan Riau, khususnya yang berada di Kota Tanjungpinang dan Bintan tampak antusias menyaksikan prosesi jalannya upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Provinsi Kepri, Jumat (17/8) yang dipusatkan di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang.

Pelaksanaan upacara dimulai sekitar jam 10.00 WIB dengan Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun bertindak sebagai inspektur upacara, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak sebagai pembaca naskah Proklamasi serta Komandan Upacaranya adalah AKBP. Kariawan Barus, dari Mapolda Kepri.

Selain barisan pasukan yang terdiri dari berbagai instansi, baik TNI, Polri, lembaga vertikal, OPD, pelajar, mahasiswa, pramuka, ormas dan sebagainya. Juga tampak masyarakat umum yang memadati bagian depan, kanan serta kiri lokasi upacara. Masyarakat tampak antusias menyaksikan momen demi momennya.

Sementara di kursi-kursi VIP dan VVIP tampak sebagian besar pejabat Kepri hadir meramaikan moment bersejarah ini. Tidak ketinggalan, jajaran anggota veteran juga hadir dalam kesempatan ini.

Para peserta upacara, undangan serta masyarakat umum yang hadir pun tampak tertegun manakala menyaksikan momen mendebarkan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh 45 anggota Paskibra Kepri yang terdiri dari pelajar putra dan putri dari seluruh SMA se Kepri.

Derap langkah tegap yang dihentakkan ke bumi berpacu beriringan dengan degup jantung. Berharap pengibaran merah-putih berjalan sukses, lancar serta tanpa kendala. Dan dengan iringan doa seluruh masyarakat akhirnya jalannya upacara berjalan khidmat dan sukses.

Usai upacara masyarakat juga dihibur dengan acara tambahan yakni penampilan sosiodrama. Selanjutnya setelah zuhur dilaksanakan berbagai perlombaan permainan rakyat seperti panjat pinang dan lain sebagainya. (yli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here