BatamXinwen, Batam – Masyarakat kota Batam antusias mengikuti acara Donor Darah yang diadakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Batam, dengan tema “setetes darah sejuta harapan” di Nagoya City work, Minggu (10/6) pagi.

Sebagaimana diketahui, Proses donor darah dapat meningkatkan kualitas darah merah dalam tubuh, selain sirkulasi jadi lancar, regenerasi sel darah merah juga akan semankin cepat terjadi.

Mengingat, dengan donor darah tentunya akan membuang darah kotor dan pembentukan sel-sel darah baru, sehingga peredaran darah pun menjadi lancar serta membuat wajah lebih segar dan awet muda.

Alvin salah satu peserta donor darah mengatakan, sangaja mengikuti donor darah karena ingin membantu sesama melalui kegiatan tersebut.

Ia mengatakan telah sering mengikuti kegiatan serupa dibeberapa tempat, Ia jga mengaku sempat muncul rasa takut diawal prosesnya.

“Saya cukup antusias mengikuti acara tersebut, selain dapat membantu sesama yang membutuhkan darah, proses tersebut juga membuat sirkulasi darah menjadi lebih teratur, untuk lebih meningkatkan kualitas pertumbuhan sel darah merah, panitia juga menyediakan makanan dan suplement tanbahan bagi peserta,” ucapnya.

Sementara itu, ketua PSMTI kota Batam Randy Tan mengatakan, kegiatan tersebut selain bekerjasama dengan PMI pihaknya juga bekerjasama dengan RS Bhayangkara Polda Kepri untuk mendukung ketersediaan stok darah di rumah sakit tersebut.

“Kali ini terlihat antusias masyarakat semakin meningkat dalam kegiatan, terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 137 orang,” katanya.

Ia juga menjelaskan, apabila kita mendonorkan darah secara rutin maka kesehatan dan kebugaran tubuh akan semangkin meningkat.

“Selain untuk mendukung ketersediaan stok trombosit darah di PMI dan Rumah sakit, kegiatan PSMTI ini untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat bahwa betapa penting dan manfaatnya mendonorkan darah,” ucapnya.(pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here