BX/ham. Pasar murah itu mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat. Tidak kurang dari dua jam, ratusan masyarakat datang menyerbu stand-stand bahan pokok dan membeli berbagai macam kebutuhan menjelang lebaran dalam pasar murah tersebut.

BatamXinwen, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerjasama dengan Bank Indonesia, Kadin Batam, APINDO, Bulog dan PT Pembangunan Kota Batam (BUMD), menggelar pasar murah sebelum lebaran di lapangan Kelurahan Sambau, Sabtu (9/6).

Pasar murah itu mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat. Tidak kurang dari dua jam, ratusan masyarakat datang menyerbu stand-stand bahan pokok dan membeli berbagai macam kebutuhan menjelang lebaran dalam pasar murah tersebut.

Berbagai kebutuhan bahan pokok seperti, Beras, Gula, Minyak goreng, Daging ayam dan sapi segar maupun beku, Komoditi bawang putih dan Cabai, hingga kebutuhan sekunder lainnya seperti minuman soda, wafer hingga biskuit, ditawarkan dengan harga distributor di pasar murah kali itu.

BX/ham. Pasar murah itu mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat. Tidak kurang dari dua jam, ratusan masyarakat datang menyerbu stand-stand bahan pokok dan membeli berbagai macam kebutuhan menjelang lebaran dalam pasar murah tersebut.

“Alhamdulillah hitung-hitung hemat pengeluaran sebelum lebaran,” kata Yus warga Kavling Sambau, Nongsa.

Ia menyambut baik pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Batam disaat menjelang lebaran. Sebab kata dia, harga bahan pokok di pasar-pasar menjelang hari besar keagamaan cenderung naik.

“Sehingga pasar murah dari pemko ini cukup membantu kami,” kata Usman warga lainnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menjamin stok bahan pokok menjelang hari raya idul fitri aman dan cukup hingga dua bulan kedepan. Hal itu disampaikan Wawako usai rapat TPID di Kantor Walikota Batam, Senin (4/6).

“Inti dari pasar murah ini adalah menyediakan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat, dengan harga relatif murah di bawah harga pasar. Diharapkan hal ini, dapat meringankan beban masyarakat, mengintervensi harga pasar, serta menekan inflasi,” ujar Amsakar.

Kabag Humas Setdako Batam Yudi Atmadji menambahkan, pasar murah oleh TPID ini akan berlanjut besok hari Minggu (10/6) pagi di lapangan depan SP Plaza Kecamatan Batuaji dan dilanjutkan siang hari di Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota. Kemudian Senin (11/6) pagi, pasar murah kembali digelar di halaman Sanggar Belajar Samping BLK Kecamatan Sagulung, dan dilanjutkan di lapangan samping GOR Tiban Indah Kecamatan Sekupang.

“Jadwal untuk Minggu dan Senin, pasar murah pagi diadakan pukul 08.30-12.30 WIB. Dan untuk siang harinya dilaksanakan pukul 14.00-17.30 WIB,” ujarnya.

Berbagai komoditas yang dijual dalam pasar murah tahun ini antara lain beras Bulog, gula, daging sapi beku, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, kentang, sayur mayur, ikan, minuman, mentega, tepung, minyak goreng, serta susu.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here