Rombongan gowes TNI-Polri dan masyarakat Bintan foto bersama usai menanam pohon, Sabtu (11/1). Foto: istimewa

Batamxinwen, Bintan – Polisi, tentara, dan masyarakat di Bintan gowes bareng. Gowes bareng itu menempuh jarak 59 KM. Dimulai dari Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban hingga finish di Serumpun Padi Mas Resort, Sabtu (11/1).

Gowes yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan menanam pohon itu digelar untuk mendukung program “Polri Peduli Penghijauan – Gerakan Penanaman Pohon”.

Tanam pohon bersama. Foto: istimewa

Gowes dalam rangka penghijauan diikuti Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, MH, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si Serra seluruh para PJU Polda Kepri, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema beserta seluruh pejabat Korem 033/Wira Pratama, dan Instansi terkait bersama Masyarakat Kabupaten Bintan.

Setiba garis finish di Serympun Padi Mas Resort, rombongan gowes kemudian beramah-tamah dalam suasana kekeluargaan yang erat. Usai beramah-tamah semua peserta kemudian menanam pohon bersama.

” Penanaman pohon ini merupakan implementasi dari kebijakan Kapolri yang menggalakkan program penghijauan,” kata Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, S.I.K.,M.Si pafa Batamxinwen.com, Sabtu siang.

Dikatakan Kombes Rendra Salipu, kegiatan diharapkan dapat lebih menyatukan masyarakat dengan TNI-Polri sehingga situasi kambtibmas di Kepri khususnya Bintan selalu terjaga dan kondusif.

“Karena dalam menciptakan situasi kambtibmas yang kondusif butuh sinergitas antara TNI-Polri dan semua elements masyarakat,” ujarnya. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here