Bandar ganja di Sergai Sumut yang dilumpuhkan petugas. (Foto: Istimewa/Inews.id).

Batamxinwen, Serdangbedagai – Personel kepolisian terpaksa melepaskan timah panas dari bedilnya untuk melumpuhkan seorang bandar ganja yang hendak kabur dengan melawan petugas saat mau ditangkap.

Bandar ganja yang terkena tembakan di bagian kaki itu bernama Sidik (42) yang juga warga Dusun Satu Kampung Baru, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Serdangbedagai (Sergai).

Sebelum dilumpuhkan, Sidik sempat memberi perlawanan kepada petugas degan cara mencakar. Akibatnya dua orang polisi mengalami luka cakar di bagian tangannya.

Pelaku merupakan target operasi yang memang dikenal licin, dan kerap kabur saat hendak diamankan polisi.

“Namun tersangka Sidik akhirnya berhasil ditangkap,” kata Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu, kepada wartawan, Kamis (22/8/2019).

Saat akan diamankan petugas, tersangka sedang asyik membungkus daun ganja sebanyak enam ons. Begitu tahu ada petugas datang, pelaku langsung berusaha kabur dan berusaha melawan petugas dengan mencakarnya.

Dua orang petugas yakni, Aiptu Priadi dan Brigadir Nanda mengalami luka cakar dibagian tangan. Setelah melukai petugas, Sidik, langsung melarikan diri.

“Karena itu, petugas langsung memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka,” ujar dia.

Walau sudah berhasil dilumpuhkan, tersangka ternyata tidak menyerah dan berusaha melawan petugas dengan mempengaruhi massa. Karena itulah, warga tidak ada yang membantu petugas meringkus tersangka Sidik.

“Jadi warga hanya menonton saja, bukan membantu polisi meringkus pelaku,” ujarnya.

Setelah berhasil diamankan, petugas membawa Sidik ke RS Sultan Sulaiman untuk mendapatkan penanganan medis. Selanjutnya, dia dibawa ke Mapolres Sergai.(*)

Sumber: Sindonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here