Foto : ilustrasi

Batamxinwen – Selain mencari jodoh, semua orang pasti setuju tantangan tersulit dalam kehidupan ini adalah menagih hutang. Apalagi bila yang berutang adalah sahabat terdekat. Anda pasti akan kebingungan bagaimana cara menagih utang tanpa melukai perasaan mereka.

Tenang saja, Okezoners! Mungkin strategi yang digunakan oleh debt collector bank ini bisa menjadi inspiransi Anda. Penasarankan seperti apa cara dia menagih utang? Nah, menilik unggahan video dari akun Twitter @anggaschr, alih-alih berteriak dan membentak si penghutang, debt collecter itu malah nge-rap di depan pintu gerbang rumah targetnya.

Ya, meski skill nge-rapnya enggak jago-jago banget, bahkan sekilas mirip Young Lex, ia dengan sangat percaya diri melantunkan lirik-lirik super menohok dengan nada yang sangat jenaka. Sembari menggedor-gedor pagar rumah, ia pun mulai berdendang.

“Hutangnya enggak dibayar.. yeah.. oh oh oh..

Ayo dong, Bayar utang dong.. malu dong oh oh yeah, asik

Satu keluarga, ngutang, per kepala tiga kartu kreditnya tapi enggak mau bayar hutang, yo.

“Ayo sadar dong nanti kamu ditagih di neraka oh oh,” bunyi isi lagu yang dinyanyikan sang debt collector.

Sesekali, sang penagih utang melemparkan senyuman ke arah kamera, lalu kembali fokus memantau pergerakan targetnya yang tampak mengintip dari dalam rumah. Aksi kocaknya ini pun tak luput dari perhatian netizen.

Hingga berita ini dituliskan, videonya sudah dibagikan lebih dari 20 ribu kali, dan dibanjiri ratusan ajaib para netizen. Beberapa di antara mereka bahkan mengaku terinspirasi dan akan mencoba cara menagih sang debt collector kepada teman-temannya.

“Sangat menginspirasi banget, gue besok nagih utang sambil ngerap wkwkwk,” tulis akun @titaniadell.

Cocok nih buat temen yang susah bayar kalo ditagih,” tulis akun @faldiard.

“Eminem bakalan salim kalau ketemu bapak ini,” tulis akun @Donifbryan.

“Nagih seminggu sambil nyanyi begini auto bikin album,” tulis akun @vousmevoyou27.

“Kok gini sih, harusnya enggak gitu kalau mau nagih, sampai getok-getok pagar segala. Harusnya pakai sound system sekalian, ambrukin pagarnya. Itu baru bener,” tulis akun @jgnbaper_.

Bagaimana Okezoners? Setelah melihat video ini, apakah Anda ikut terinspirasi atau malah ingin segera melunasi utang sebelum dipermalukan seperti bapak-bapak yang ada di video tersebut. Semangat ya!

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here