Batamxinwen, Jakarta – Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu mengaku butuh waktu perjalanan lebih lama untuk bisa sampai ke Jakarta. Hal ini karena saat menuju Jakarta, ia memakai pesawat buatan Indonesia

Hal itu menjadi kelakar pria yang kerap disapa Mat Sabu yang disampaikannya saat menghadiri diskusi di kantor PBNU, Sabtu (25/1). Ia mengatakan, karena menggunakan pesawat buatan Indonesia, waktu tempuhnya 1,5 jam lebih lama dari biasanya.

Namun, hal itu bukanlah masalah. Mat Sabu malah mengaku bangga karena Indonesia sudah berhasil membuat pesawat sendiri.

“Saya datang ke Jakarta naik pesawat yang dibuat oleh Indonesia CN. Walaupun dia perlahan, biasa saya sampai pada masa 2 jam, tapi 3,5 jam. Tak apa ini adalah buatan Indonesia yang saya banggakan,” kata Mat Sabu.

“Orang Indonesia rajin kuat bekerja. Saya yakin kerajinan itu akan terus berkembang dan (dapat) membangun di ASEAN ini. Kita lihat Indonesia lah yang paling hebat dalam masa yang akan datang,” sebutnya.

Merespons kelakar soal pesawat Mat Sabu Komisaris Independen Garuda Yenny Wahid yang juga hadir pada acara itu, berjanji nantinya kualitas pesawat buatan Indonesia akan lebih baik lagi.

Kepada Mat Sabu, Yenny juga berkelakar pesawat Indonesia lambat lantaran mengikuti nasihat orang tua.

“Pesawat Indonesia begitu karena kita terlalu mengikuti nasihat orang tua. Apa itu pak? biar lambat asal selamat,” ucap Yenny sambil tersenyum.(*)

Sumber: kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here