Che Soh Ahmad bersama keluarga/BX/Foto: Bharian

Batamxinwen, Jakarta – Sebagian orang menginginkan hanya menikah satu kali dalam seumur hidup, setia bersama pasangan hingga maut memisahkan.

Namun ini sepertinya tidak berlaku bagi Che Soh Che Ahmad, pria 72 tahun asal Malaysia.

Bagaimana tidak? Sebagaimana dikutip Bharian, Senin (6/5/2019) pria yang tinggal di Kampung Babong, Sering, Kedai Lalat, Malaysian ini disebutkan pernah menikah sebanyak 19 kali!

Dari hasil pernikahannya dengan total 19 orang istri tersebut, pria yang akrab disapa ‘Abe Soh Bini Ramai’ ini berstatus ayah dari 46 orang anak, dengan rentang usia 15 sampai 50 tahun. Hingga akhirnya memiliki 200 orang cucu, fantastis bukan?

Che Soh yang merupakan seorang guru silat ini menceritakan, ia awalnya menikah di usia yang sangat belia.

Ia menikah dengan istri pertamanya saat masih berusia 15 tahun. Sedangkan pernikahan terakhirnya, bersama sang istri yang ke-19 yang kala itu masih berusia 15 tahun, sedangkan Che Soh telah berusia 55 tahun

“Saya mulai nikah saat berusia 15 tahun, selang satu tahun saya kemudian menikah lagi. Hingga kemudian mempunyai empat orang istri dalam suatu waktu. Terakhir nikah pas umur 55 tahun, istri saat itu usianya 16 tahun. Namun pernikahannya singkat, hanya bertahan dua minggu saja,” ungkap Che Soh.

Namun menariknya, hubungan di antara keluarga besar Che Soh yang mana banyak anak dengan ibu berbeda ini disebutkan cukup harmonis.

Che Soh bahkan mengaku tiga orang istrinya malah sangat akrab satu sama lain, bak pasangan kakak-adik.

Ketika ditanya apa yang membuat banyak gadis remaja, jatuh hati pada dirinya yang sudah memiliki istri. Che Soh mengatakan, hal ini kemungkinan karena faktor dirinya yang memiliki sifat atau karakter yang banyak diidamkan oleh kaum Hawa.

“Saya tegas, walaupun begitu tapi saya seorang yang penyayang dan humoris,” imbuhnya.

Terakhir, Che Soh menjelaskan ia sendiri tidak menyesali perjalanan hidupnya. Seorang pria yang seringkali menikah hingga punya belasan istri, puluhan anak dan ratusan cucu.

“Saya tidak menyesal dengan perjalanan hidup yang unik ini. Walaupun orang banyak beri saya gelar ‘Abe Soh Bini Ramai’, saya tidak marah karena itu benar adanya dan tidak perlu disembunyikan. Saya bersyukur Allah menganugerahkan saya isteri yang baik, malah tiga istri sekarang pernah tinggal bersama satu rumah selama 10 tahun, sebelum masing-masing tinggal di rumah sendiri,” tutup Che Soh Ahmad.(*)

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here