Menkominfo: Sosmed ustad somad tidak diblokir!

Batamxinwen.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan jika Pemerintah tidak pernah meminta Instagram untuk suspend akun milik ustaz Abdul Somad. Diketahui, akun instagram ustaz tersebut sempat disuspend dari Sabtu malam hingga Minggu siang.

“Saya dan teman-teman di Kominfo tidak pernah meminta Instagram untuk suspend atau takedown akun itu (ustaz Abdul Somad),” ujar Rudiantara saat wawancara di tvOne, Minggu, 25 Februari 2018 pukul 14.30 WIB.

Rudiantara menjelaskan, awalnya dia tidak mengetahui mengenai kabar pemblokiran akun tersebut. Dia tahu dari banyaknya wartawan yang meminta klarifikasi terhadapnya.

Rudi juga meminta pihak dari ustaz Abudl Somad untuk mengecek terlebih dahulu permasalahannya.

“Saya mohon juga teman-teman semua, jangan belum apa-apa ke kiri ke kanan. Kalau ada ragu-ragu lebih baik tabayyun daripada bikin statmen ke kiri kanan malah bikin kisruh,” kata dia.

Seperti diketahui, akun instagram @ustadzabdulsomad sempat kena suspend selama Sabtu malam hingga Minggu siang. Namun pada Minggu sore tadi akun tersebut sudah kembali normal.

Saat memberikan ceramah dalam program stasiun tivi swasta pada Minggu siang, ustaz Somad menjelaskan secara santai.

“itu bukan enggak ikhlas, tapi enggak ada penjelasan. Mengapa mesti di-banned, kenapa mesti dihilangkan. Oh mungkin ternyata ustaz Somad ini ngomongnya enggak benar, nah enggak benarnya di mana,” kata Ustaz Somad, Minggu 25 Februari 2018. p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here