MENPORA: Piala Sudirman Ajang Kebangkitan Bulutangkis Tanah Air

BATAMXINWEN.COM : Jakarta, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memiliki harapan besar atas keikutsertaan pebulu tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman. Imam ingin ajang tersebut menjadi tonggak kebangkitan olahraga bulu tangkis di Tanah Air.

Diketahui bahwa Turnamen bulu tangkis Piala Sudirman edisi 2018 akan digelar di Gold Coast, Australia. Event dua tahunan ini bakal dilaksanakan pada 21 hingga 28 Mei mendatang.

Pada Piala Sudirman edisi tahun ini, Indonesia menurunkan 20 pebulu tangkis. Mereka yang turun di event tersebut adalah para pebulu tangkis yang tergabung dalam Pelatihan Nasional (Pelatnas).

“Saya berharap ini menjadi momentum kebangkitan Badminton Tanah Air. Meskipun saya tahu tidak mudah, tetapi saya yakin semangat pebulu tangkis Tanah Air akan habis-habisan, akan mati-matian untuk membawa Piala Sudirman yang sudah lama kita nanti-nantikan,” ujar Imam di sela-sela acara pembukaan Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (POR PERPAMSI) kelima di Kota Mataram, NTB, Rabu (17/2/2018).

Seperti diberitakan laman olah raga bola.net, Indonesia sendiri baru sekali menjadi juara di Piala Sudirman yakni pada 1989 silam. Turnamen tersebut didominasi oleh Tiongkok yang sudah menjadi juara sebanyak 10 kali.

Sementara itu, ketika ditanya apakah nantinya pihak Kemenpora akan memberikan bonus pada mereka yang berangkat ke Australia, Imam tidak bisa memastikannya. “Kita lihat dulu nanti seperti apa hasilnya,” ucapnya singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here