Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Asman Abnur

BatamXinwen, Jakarta – Desakan agar MenPAN-RB Asman Abnur dicopot dijawab Istana. Mensesneg Pratikno memastikan Asman Abnur akan diganti. Asman segera dicopot karena pertimbangan strategis koalisi.

“Menteri dari PAN akan di-reshuffle.” kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa sebagaimana dilansir detik (14/8/2018). Satu-satunya menteri PAN di kabinet adalah MenPAN-RB Asman Abnur.

Pratikno mengatakan reshuffle terhadap Asman dilakukan karena pertimbangan koalisi. Seperti diketahui, PAN saat ini memilih mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Kita tunggu saja keputusan Pak Presiden. Kan beliau masih di NTB. Bahwa misalnya dalam hal ini menteri dari PAN itu adalah Pak Asman,” ujarnya.

Meski Asman akan di-reshuffle karena pertimbangan koalisi. Namun Pratikno mengatakan Presiden puas atas kinerja caleg PAN dari Kepulauan Riau itu. Menurut dia, Asman bisa memenuhi harapan Jokowi.

“Pak Asman itu kinerjanya sangat, sangat bagus sekali. Sangat-sangat bagus. Selaku dengan background pengusaha, entrepreneur, beliau malah bisa membuat bagaimana sistem kerja birokrasi itu lebih bisa melayani. Karena beliau melihatnya kan dari yang dilayani. Jadi beliau bisa melakukan reformasi aparatur negara ini lebih bisa melayani. Artinya, Bapak Presiden juga sangat puas dengan kinerjanya Pak Asman Abnur,” beber Pratikno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here