Menteri KLHK Ajak Pers Kawal Isu Kelestarian Lingkungan Hidup

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar ketika diskusi dengan Ketua Panitia Peringatan HPN tahun 2022, Auri Wijaya beserta rombongan PWI Pusat

 

Batamxinwen, Jakarta  РMenteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar mengajak pers untuk selalu mengawal isu-isu mengenai kelestarian lingkungan hidup di Indonesia.

Kata dia, pers juga merupakan mitra strategis KLHK untuk mengawal isu perubahan iklim, terutama sebagai aktor penggerak sekaligus mengawal aksi mitigasi dan adaptasi ditingkat tapak.

“PWI selaku organisasi insan pers di Tanah Air tentu saja memiliki peran penting mengunggah kepedulian publik melalui penggaungan isu pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan kehutanan khususnya isu perubahan iklim,” ujarnya seperti dikutip dalam unggahan Official Instagram buk menteri @Siti.nurbayabakar, Sabtu (11/9/2021).

Selain itu, kata dia, hal ini juga menjadi bahan diskusi pihaknya dengan PWI Pusat menjelang Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang akan diselenggarakan di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 9 Februari 2022 mendatang.

“Bersama kita akan menggaungkan isu-isu kepedulian terhadap lingkungan hidup dan kehutanan melalui aksi-aksi lapangan, seperti rehabilitasi mangrove, rintisan program mangrove, rintisan program Kampung Iklim (Proklim), dan pelepasliaran satwa. Semua langkah itu akan membawa kita mengarah pada upaya pembangunan hijau di Indonesia,” jelasnya. (Shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here