Relawan kemanusiaan menyembangi kediaman Nurdin di Kavling Kamboja Dapur 12 Blok Q nomor 63, Sagulung, Kota Batam. Foto/BX/Rega

BatamXinwen, Batam- Sore hari itu, Nurdin 63 tahun pria asli Aceh ini, duduk termenung di pelantar rumahnya yang berlokasi di Kavling Kamboja Dapur 12 Blok Q nomor 63, Sagulung, Kota Batam.

Saat BatamXinwen, com melihat  kondisi Nurdin dikala itu Nurdin terlihat berpakaian baju kaos hitam, tetap tegar meskipun ia menderita penyakit berupa benjolan di kepala. Dugaan sementara, benjolan yang cukup besar di kepanya ‘tumor otak’

Penyakit yang diderita diusia senja tentunya membuat kesan yang lebih mendalam. Bahkan pihak dari keluarga sudah pernah mengobati dengan biaya pakai BPJS. Akan tetapi beberapa bulan lalu tempat berobat,mengaku sudah tidak lagi bisa menanganinya. Karena faktor biaya.

Ditambah lagi dengan sang istri Faridah Ismail yang juga menderita diabetes membuat dirinya tidak bisa lebih banyak menggali informasi untuk kelanjutan pengobatan.

“Penyakit saya awalnya dari kecelakaan motor yang. Entah bagaimana bisa terjadi, rasa sakit yang bermula di tangan malah kemudian menjalar menuju kepala, dan menjadi benjolan berisi tumor,” ungkapnya, Kamis (10/1/2019).

Bahkan, tangan kanan Nurdin tak bisa bergerak. Bukan hanya tumor tetapi ia juga terkena stroke. Berbagai rangkaian penyakit seolah melanda keluarganya. Apa daya, ekonomi keluarga juga terbilang lemah.

Tetapi sebagai manusia biasa ia hanya pasrah atas penyakit yang dialami. Sebelumnya, sempat viral di medsos bahwa kondisi Nurdin membuat khalayak ikut iba dan perhatian.

Sebelumnya dari informasi diperoleh  im ACT (Aksi Cepat Tanggap), menyembagi kediamannya Nurdin bersama tim Dinas Kesehatan Kota Batam yang menawarkan  pendampingan pengobatan dan meminta pihak keluarga untuk tidak khawatir mengenai biaya pengobatan.

“Infonya, semua akan ditanggung oleh Dinkes,” kata Iham staf Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepri pada BatamXinwen, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Lanjutnya, untuk menjadi perantara berobatnya dan komonikasi, warga dan Ketua RW setempat bersedia memberikan bantuan yang diberikan oleh Dinkes Kota Batam bagi keluarga Nurdin.(Rega/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here