BatamXinwen, Bintan – Ribuan warga baik dari majelis taklim, pesantren hingga pelajar Mts antusias, mengikuti pawai obor yang diadakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang bekerjasama dengan kecamatan gunungkijang kabupaten Bintan, Senin (10/09) malam.

Meriahkan Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Gunungkijang Gelar Pawai Obor/BX/and

Berbagai jenis obor terbuat dari bambu hingga botol plastik diangkat warga, sambil mengelilingi jalan wisata bahari yang dimulai dari masjid Annur dan finis menuju gedung olahraga kawal.

Uniknya, saat pawai obor berlangsung salah satu peserta menampilkan antraksinya dengan menyemburkan minyak dari dalam mulutnya ke api obor yang membuat api menjadi besar.

“Jumlah peserta sekitar 1950 orang yang mengikuti pawai obor dari seluruh elemen masyarakatn dari kecamatan gunungkijang. Alhamdulillah acaranya ini mendapat apresiasi dari masyarakat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sempurna dan baik”, kata Arif Sumarsono Camat Gunungkijang.

Lebih lanjut arif mengatakan, kegiatan pawai obor diadakan dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1140 hijriah.

“Sesuai arahan pak bupati bintan diminta setiap kecamatan harus menyambut tahun baru islam dengan semeriah mungkin,”kata Arif. (And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here