Milenial Batam ini Raih Rekor MURI Lagi

Batamxinwen, Batam – Sofian, pemuda Batam peraih rekor MURI membuat sketsa wajah Jokowi dari tusuk gigi terbanyak, kembali dianugerahi penghargaan rekor MURI ke-2 untuk kategori “Mendirikan Telur di atas Jenis Benda Terbanyak.

Piagam penghargaan MURI diserahkan langsung oleh Pendiri MURI Jaya Suprana di Jaya Suprana Institute, Lantai LG Mall Of Indonesia, Jakarta, Jumat (28/2).

“Penghargaan untuk mendirikan telur di atas sumpit, kacamata, baru, tusuk gigi, pensil, dan seterusnya,” ujar Sofian kepada Batamxinwen, Sabtu (29/2).

Bahkan, keberhasilan Sofian mendirikan telur juga dikalkulasi secara cermat berdasarkan jumlah telur dan durasi yang diperlukan.

“Dalam 1 jam tegakkan 100 butir telur di atas lantai keramik yang licin, dalam 33 detik tegakkan 5 butir telur di atas 5 paku ukuran yang berbeda, dengan mata tertutup tegakkan 5 butir telur di atas 5 paku ukuran yang berbeda,” katanya.
Selain itu, Sofian juga diundang untuk memasang sketsa wajah Jokowi dari 53.000 batang tusuk gigi di Museum Muri Jatim Park 3, Sabtu (29/2).

“Karya tusukan gigi wajah Pak Jokowi barusan dipasang di Musuem Muri Jatim Park 3, dan ini satu-satunya karya yang dipasang pada hari ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sofian pernah meraih penghargaan MURI karena berhasil membuat sketsa wajah dari tusuk gigi terbanyak, di Jakarta, 6 Mei 2019.
Penyerahan penghargaan MURI pertama tersebut diserah langsung oleh Manajer MURI Ridho Al Almin di Mall of Indonesia Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Ependi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here