Batamxinwen, Jakarta – Tidak semua minuman bisa dikonsumi begitu saja oleh wanita hamil. Ada yang aman diminum dan tidak. Agar tak salah, seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya.

  1. Minuman jeruk

Minuman jeruk seperti air lemon dan jus jeruk adalah yang wajib untuk wanita hamil. Jus jeruk dapat menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan tulang, dan sebagai vitamin prenatal dan mendukung perkembangan janin.

Air lemon dapat menjadi sangat berguna selama trimester pertama, terbukti sebagai obat yang efektif untuk mual di pagi hari.

2. Susu yang dipasteurisasi

Susu tidak hanya untuk bayi, tetapi untuk calon ibu! Bahkan, para ahli mengatakan bahwa susu merupakan salah satu minuman bergizi terbaik untuk wanita hamil.

Susu memasok nutrisi penting, vitamin, dan mineral, yang mendukung perkembangan bayi di bulan-bulan penting dan membuat tetap sehat. Segelas susu setiap hari saat kehamilan akan membuat keajaiban. Bagi mereka yang ingin menghindari susu, susu kedelai atau almond juga merupakan alternatif yang baik.

  1. Minuman infus elektrolit

Kandungan elektrolit dapat menggantikan keseimbangan cairan, memasok nutrisi penting. Namun, hindari memetik yang diperkaya dan tidak mengandung gula berlebih.

Sekarang setelah kami memberi tahu Anda tentang minuman yang baik. Tapi, perlu juga diperhatikan minuman yang baiknya tidak dikonsumsi:

Minuman bersoda

Kafein adalah larangan besar bagi wanita hamil selama dua trimester pertama. Namun, yang juga harus Anda ketahui adalah bahwa minuman bersoda. Ada baiknnya menghindari. Setiap kali Anda memiliki keinginan untuk minum minuman bersoda, Anda harus memikirkan alternatifnya.

Sebuah studi yang dilakukan pada 2017 menemukan bahwa minum soda selama kehamilan telah dikaitkan dengan risiko obesitas yang lebih tinggi. Diamati bahwa ibu yang minum dua atau lebih minuman manis per hari memiliki kemungkinan tertinggi untuk memiliki anak obesitas. Jadi, berhati-hatilah!

Jus buah segar

Jus dan minuman detoksifikasi adalah salah satu hal yang paling banyak dibicarakan hari ini. Sementara, diet memuji manfaat jus segar dan yang diekstrak ketika Anda menempatkan bayi kecil di dalam diri Anda. Yang terbaik adalah menghindari semua jenis risiko yang datang dengan minuman dan jus yang tidak dipasteurisasi. Jika tidak diobati, bakteri berbahaya dapat menemukan jalan masuk dan menyebabkan masalah seperti keracunan makanan, yang bisa sangat berbahaya.

Air ledeng

Air minuman paling menghidrasi di planet ini, tetapi penting bahwa asupan air Anda aman dan teruji. Air ledeng yang tidak aman dapat mengandung kadar timbal, bahan kimia berbahaya yang berpotensi membahayakan. Sementara, air timbal yang terkontaminasi tidak baik untuk siapapun, wanita hamil harus lebih hati-hati.(*)

Sumber: Sindonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here