BatamXinwen, Natuna – Konon cerita dari masyarakat Natuna bahwa Gunung Ranai terdapat kehidupan Alam Gaib yang sangat mistis, bahkan diyakini penduduk, tempat tinggalnya makhluk halus.

Demikian diceritakan H. Die warga Ranai Darat,Minggu (16/9). Bapak paruh baya itu saat ditemui BatamXinwen.com , usai mengajar Ngaji anak, penduduk di kaki gunung.

H Die menuturkan, bahwa zaman duhulu banyak manusia alam nyata yang mampu berkomunikasi Gaib (Red) dengan mereka, bahkan dikala masyarakat ada hajatan pernikahan, melalui juru kunci masyarakat Natuna dapat meminjam alat keperluan Pernikahan seperti piring, gelas dan bermacam ragam lainnya.

Ia menceritakan kehidupan gaib sama dengan kita, mereka punya kehidupan disana layaknya manusia, bahkan mereka lebih canggih dari manusia, ujar H Die.

Yang sangat menjadi fenomen disini, ada orang yang pernah belanja mobil Dum truk dengan jumlah yang besar ke Dealer dikalimantan. Saking banyaknya mobil tersebut diangkut mengunakan kapal tongkang.

Dalam tempo sebulan pasca Dealer Mobil telah melayani partai besar, kini giliran penduduk Ranai yang juga belanja mobil di tempat yang sama di Kalimantan, pemilik dealer mobil menuturkan ada orang natuna sangat kaya. Sebulan yang lewat orang itu belanja mobil dengan partai besar sontak terkejut bertutur “saya belum pernah melihat orang natuna membeli Mobil partai besar,” ucap H.Die menceritakan.

Dari berbagai cerita tersebut udah diyakini bahwa orang “bendung” lah yang membelinya, terkadang ini tidak bisa diterima oleh akal sehat tetapi ini Nyata, ucap H.Die menjelaskan.

Lanjut H. Die, saat Latihan Defence Cooperation Agreement (DCA) serta Kunjungan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ke Natuna berapa tahun lalu. Ada sebuah Fenomena yang terjadi di Natuna dari pantauan Udara mengunakan Pesawat menyebutkan dari udara Alam Natuna sanggat dipenuhi rumah penduduk.

Tetapi yang sanggat terkejut disaat mendarat di Bandara Auri Ranai Sejumlah petinggi Panglima yang dalam rencana meninjau Lokasi latihan Militer DCA, seakan mimpi saat melihat dari udara bangunan serta pemukiman penduduk, setelah sampai di darat semua tidak tampak, melainkan pepohonan serta kelapa.Ujar H.Die,Natuna menyebutnya (Orang Bedung Gaib,Red).

Orang bedung itu sebutan untuk penghuni alam gaib pulau natuna yang berdasarkan cerita dari masyarakat.

Mereka itu “Orang Balik Gunung”, tidak dapat dipastikan keberadaan mereka dengan jelas oleh wartawan dan pencari informasi. Hanya orang yang beruntung yang dapat melihat ke dalam kota mereka, yang diceritakan lebih maju dari kehidupan pulau natuna sendiri.(DR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here