WNA Singapura terjatuh saat jembatan kayu yang berada di kawasan Montigo Resort, Nongsa Batam roboh. Foto : istimewa

Batamxinwen, Batam  – Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga menyebutkan penyebab ambruknya jembatan di Montigo Resort pada Kamis (7/11) diduga karena pondasi jembatan yang lapuk.

“Dugaan sementara, penyebab jembatan sepanjang 100 meter ini ambruk karena pondasi jembatan yang memang sudah lapuk. Ditambah lagi pada saat kejadian para WNA berkumpul di satu titik dengan kapasitas 30 orang,” ujar Kombes Erlangga, Jumat (8/11) pagi di Ditpolair Polda Kepri, Sekupang.

Sementara, pihak managemen Montigo Resort justru terkesan enggan dikonfirmasi. Saat Batamxinwen.com berusaha mengkonfirmasi terkait insiden ambruknya jembatan itu, Andi, sekuriti Montigo Resort, langsung menghadang di pintu masuk resort.

“Kalau tentang jembatan itu manajemen tidak mau bicara. Wartawan tak boleh masuk. Silakan tunggu di luar saja,” kata Andi pada Batamxinwen.com.

Penolakan untuk dikonfirmasi oleh pihak managemen Montigo Resort juga dialami dua orang wartawan Singapura yang mencoba mengkonfirmasi terkait insiden jembatan ambruk itu.

Dua wartawan asal Singapura ini tidak diperbolehkan masuk untuk mengkonfirmasi by terkait jembatan ambruk di Montigo Resort, Nongsa, Jumat (8/11). Foto: BX/ jkf

Kedua wartawan asal Singapura ini bahkan sampai berjalan kaki menyusuri hutan di samping resort untuk bisa melihat atau mengambil gambar jembatan yang ambruk itu.

“Mau gimana lagi. Mereka tidak mengzinkan kami masuk dan tidak mau ditemui,” kata salah seorang wartawan asal Singapura itu. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here