BatamXinwen – Jaringan 5G baru akan digelar awal tahun depan, namun Motorola rupanya sudah mengantisipasi kehadiran teknologi seluler generasi kelima itu, lewat produk ponsel terbarunya, Moto Z3.

Ponsel teranyar ini, resmi diumumkan. Moto Z3 adalah model terbaru dari seri ponsel kelas atas Moto Z besutan Motorola.

Moto Z3 dijanjikan bakal bisa tersambung ke jaringan 5G operator seluler Verizon di AS lewat aksesori Moto Mods yang akan dirilis belakangan.

Moto Mods adalah lini aksesori modular untuk ponsel Motorola Moto Z, Z Play, dan Z Force yang terpasang dengan magnet dan sejumlah konektor khusus di bagian punggung perangkat.

Jaringan 5G menjanjikan kecepatan transfer jauh lebih tinggi dibandingkan 4G LTE saat ini. Bandwidth 5G bisa mencapai kisaran 5 Gbps atau lebih. Verizon sedang berancang-ancang menggelar jaringan 5G di segelintiir kota di Amerika Serikat.

Namun, masih belum jelas kapan jaringan 5G Verizon akan tersedia secara resmi. Begitupun jadwal kehadiran Moto Mods 5G untuk Moto Z3 yang masih belum diumumkan.

Sebagaimana dilansir Cnet, Jumat (3/8/2018), Motorola Moto Z3 sendiri merupakan ponsel berbanderol 480 dollar AS (Rp 7 juta) yang bakal mulai dijual pada 16 Agustus mendatang.

Dapur pacu smartphone ini diperkuat chip Snapdragon 835, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB dengan dukungan micro-SD hingga 2 TB, baterai 3.000 mAh, kamera ganda di punggung dengan resolusi 12 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Layar Motorola Moto Z berukuran 6 inci dan menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel (aspect ratio 18:9). Ada juga lapisan kaca anti-gores Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar tersebut.(*)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here