Nama Marquez Akan Diabadikan Pada Tikungan 10 Sirkuit Aragon Spanyol

BatamXinwen – Meski baru enam musim turun di kejuaraan balap MotoGP, Marc Marquez akan menyaksikan namanya diabadikan di salah satu tikungan Di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, yang telah menggelar MotoGP sejak 2010 lalu.

motogp.com motogp.com

Hal ini diumumkan oleh pengelola sirkuit melalui akun Twitter mereka (@AragonMotorLand) dan situs resmi mereka pada Minggu (8/7). Nama rider Repsol Honda ini pun akan menjadi nama baru Tikungan 10, yakni tikungan favoritnya.

“MotorLand akan mendedikasikan sebuah tikungan untuk @marcmarquez93 di sela pekan balap MotoGP Aragon sebagai pengakuan atas karirnya dan ikatan emosional yang ia miliki dengan sirkuit ini,” demikian twit dari MotorLand Aragon, seperti dilansir dari laman bola.net/otomotif/motoGP/

Disamping itu, Marc Marquez kerap menyatakan bahwa tikungan favoritnya dari seluruh sirkuit yang pernah ia kunjungi adalah Tikungan 10 di Sirkuit Aragon Spanyol, yang juga dijuluki sebagai ‘Reversed Corkscrew’, karena bentuknya yang mirip dengan tikungan legendaris Laguna Seca, Amerika Serikat, Corkscrew.

Uniknya, Marquez juga pernah menyatakan bila dirinya mendapat kesempatan untuk mengabadikan namanya di salah satu tikungan, maka Tikungan 10 di Aragon lah yang ia pilih. Ia pun akan menjadi rider MotoGP aktif kedua yang namanya diabadikan di tikungan salah satu sirkuit balap, setelah nama Jorge Lorenzo menggantikan ‘Ducados’ di Tikungan 1 Sirkuit Jerez, Spanyol pada 2013 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here