Ditnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol K Yani Sudarto, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki dan Kasat Narkoba AKP Abdul Rahman, menunjukan barang bukti narkoba 38,6 Kilogram yang diamankan dari jaringan internasional, foto : Bintang/BX

Batamxinwen, Batam – Meski berstatus Narapidana dan ditahan di Lapas Narkotika Klas IIA Tanjungpinang, Putra Eka Satya (43), menjadi pengatur stategis untuk meloloskan pengiriman narkoba sebanyak 38,6 Kilogram yang berhasil diungkap Jajaran Satresnarkoba Polresta Barelang.

Hal tersebut dikatakan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, didampingi Dirnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol K Yani Sudarto, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol S Erlangga dan Kasat Reserse Narkoba AKP Abdul Rahman, saat ekspose pengungkapan narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 38,6 Kilogram, di Mapolresta Barelang, Selasa (13/8/2019).

“Salah satu tersangka yang kita amankan, merupakan warga binaan Lapas Kelas 2A Tanjungpinang, tugasnya mengatur stategis dalam hal meloloskan pengiriman barang tersebut,” ujar Hengki.

Dikatakan Hengki, dari pengungkapan terbesar yang dilakukan jajarannya pada tahun 2019 ini. Polresta Barelang bisa menyelamatkan 120 ribu jiwa dari bahaya narkoba.

“Asumsinya satu gram dikonsumsi tiga sampai empat orang pecandu narkoba,” kata Hengki.

Dengan keberhasilan ini, terang Hengki, kiranya dapat menjadi perhatian bersama dalam hal pemberantasan narkoba.

“Sesuai komitmen dari Kapolri, Kapolda Kepri termasuk Kapolresta Barelang akan memberikan reword kepada personil berprestasi yang berhasil mengungkap kasus ini, dan akan memberikan hukuman bagi pelanggaran aturan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Kepri S Erlangga menambahkan, pengungkapan yang besar ini tentunya menjadi perhatian pimpinan yang dinilai anggota partisipasi dalam bertugas.

“Berkemungkinan Kapolres dan Kasat serta jajarannya akan mendapatkan reward dari pimpinan nantinya. Karena dinilai berhasil mengungkap narkoba 38,6 kilogram,” tutupnya. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here