Kepala BNN Kota Batam, AKBP Drs Abdul Hasyim Panggabean, Foto : Rega/BX

BatamXinwen, Batam – Badan Narkotika Nasional (BNN)Kota Batam menggelar pelatihan untuk Pegiat Anti Narkoba Bidang P4GN di Lingkungan Instansi Pemerintah Batam di Hotel PIH Batam center, Selasa (16/10).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam, AKBP Drs Abdul Hasim Panggabean, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan para penggiat anti narkoba di lingkungan pemerintah dalam upaya P4GN.

“Kegiatan ini sudah berjalan sejak lama. Namun, untuk kali ini pelatihan kami berikan untuk di lingkungan Pemko Batam,” ujar Hasyim, kepada wartawan, usai acara tersebut di lantai dua Hotel PIH Batam, Selasa (16/10).

Dikatakan Abdul, melalui workshop ini diharapkan terbangun sinergitas antara BNN dan para stakeholder terkait sehingga tercipta lingkungan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Narkoba ini musuh kita bersama dan kejahatan yang luar biasa. Maka dari itu kita harus mencegah peredarannya. Menangani tidak boleh dengan secara sektoral, kalau sektoral tidak maksimal tetapi harus melakukan bersama sehingga lebih maksimal,” ucapnya.

Untuk itu kedepannya, terang Hasyim, BNN Batam akan terus melakukan pengawasan dan penyuluhan bagi para pengedar narkoba maupun para pemakai narkoba.

“Kita akan lebih giat lagi dan akan melakukan evaluasi demi Pencegahan narkoba sehingga dengan demikian semakin berkurang penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here