Nasdem Jadi Pilihan Saparudin Muda dan Keluarga pasca Hengkang dari Demokrat

Ketua DPD Partai Nasdem Propinsi Kepri HM Rudi yang juga Walikota Batam saat menerima kedatangan Saparudin Muda di kantor Walikota Batam

Batamxinwen, Batam – Kekecewaan mendalam atas keputusan DPP Partai Demokrat membuat mantan Ketua DPD Demokrat Kepri Hj Asnah mundur dari jabatan ketua. Usai meninggalkan Partai Demokrat,  Hj. Asnah beserta suami yang juga pendiri Persatuan Anak Tempatan (PERPAT), Saparuddin Muda akhirnya berlabuh ke Partai Nasdem.

Hal tersebut diungkap Saparuddin Muda, Rabu (03/08/2022). pilihan pindah ke Nasdem di klaim Saparuddin didasari oleh pemikiran yang matang.

Tokoh masyarakat Provinsi Kepri ini mengaku, partai besutan Surya Paloh tersebut akan menjadi kenderaan politik barunya beserta keluarga pada Pemilu tahun 2024.

“Pagi tadi saya sudah berjumpa dengan Ketua Partai Nasdem Kepri, yang juga Walikota Batam, HM.Rudi, Alhamduilillah, pak Rudi menyambut hangat kehadiran kami dan menerima kami bergabung ke Nasdem”, Kata Saparuddin.

Saparuddin berharap seluruh anak PERPAT termasuk sayap-sayap PERPAT yang ada di Provinsi Kepri, agar mendukung Partai Nasdem kedepannya.

“Kita tinggal menjalankan apa instruksi dari Nasdem. Sami’na Waatho’na. Kami mendengar kami jalankan, kami besarkan. dan kami siap memenangkan di 2024 nanti.

Sebelumnya, pengamat politik Kota Batam Irwan mengatakan, usai mundur dari Demokrat, siapapun partai yang mendapatkan Asnah dan Saparuddin Muda, partai tersebut akan mendapatkan limpahan elektoral,” Katanya.

Lanjut Irwan Asnah dan Saparuddin Muda sekaligus orang yang punya jasa besar membesarkan Partai Demokrat Kepri beberapa bulan belakangan ini. Tak mengherankan, kader atau akar rumput di daerah-daerah bisa dengan mudah digaet Saparuddin.

“Jika mereka telah resmi bergabung ke Nasdem dipastikan mesin partai yang di komandoi Surya Paloh akan bertambah amunisinya di Kepri dan optimis jadi pemenang pada pemilu 2024”. Imbuhnya

Tak dipungkiri, sambung Irwan ada puluhan ribu, hingga bisa mencapai ratusan ribu para loyalis yang militan dan setia kepada Saparuddin Muda di Provinsi Kepri ini.

“Dengan posisi tersebut, nilai tawar Asnah dan Saparuddin Muda dianggap bisa memobilisasi gerakan akar rumput yang otomatis akan memudahkan partai untuk meraup suara masyarakat.

Seperti diketahui, kata Irwan, Hj. Asnah dan Saparuddin Muda merupakan tokoh politik yang namanya mencuat di kalangan elite politik di Provinsi Kepri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here