New Normal Dunia Pendidikan, Hendri Arulan: Pengurangan Jam Belajar

Batamxinwen, Batam – Masa Pandemi virus corona yang belum juga berlalu dari kehidupan masyarakat kota Batam tidak membuat kepala dinas pendidikan kota Batam, Hendri Arulan menerapkan new normal dala dunia pendidikan, Kamis (28/05/2020).

Hendri Arulan mengatakan dunia pendidikan kota Batam akan memasuki tahap new normal. Dalam tahap new normal dunia pendidikan akan mulai diberlakukan pada 13 Juli 2020.

“Kondisi new normal pastinya akan mengedepankan protokoler kesehatan pencegahan Covid 19,” kata Hendri saat ditemui di Gedung Pemerintah Kota Batam.

Hendri menjelaskan bahwa pada 15/06/2020 para murid akan melaksanakan ujian secara online.

“Semua siswa nanti juga akan ujian dari rumah saja secara online. Jika ada para siswa terkendala dengan sarana untuk ujian secara online maka guru dapat menilai sendiri kemampuan murid tersebut selama ini,” jelas Hendri.

Masih menurut Hendri jika nanti Covid 19 juga belum berlalu untuk tahun ajaran baru maka setiap sekolah akan menerapkan pembagian shift belajar supaya dapat menerapkan sistem social distancing dan physical distancing.

“Pembagian shift belajar jelas tidak mudah oleh sebab itu ada konsekuensi yang harus diterima yaitu pengurangan jam belajar para murid nantinya,” sebut Hendri.

Hendri melanjutkan bahwa pihak sekolah dalam hal ini para kepala sekolah harus membuat tempat cuci tangan bagi para murid dan guru serta orangtua murid yang datang ke sekolah.

“Untuk fasilitas pencegahan Covid 19 bisa menggunakan dana bos,” ujar Hendri.

Hendri mengharapkan para murid dan guru untuk menggunakan masker dalam proses belajar mengajar ketika sudah new normal. “Dengan menggunakan masker maka penyebaran virus Corona dapat dicegah,” tutup Hendri. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here