NEWSVIDEO: Sadis, Rampok ini Rampas Tas dan Injak Nenek 72 Tahun

Batamxinwen, Batam – Pelaku kejahatan jalanan beraksi di Komplek Aku Tahu, Sei Panas, Batam Kota, Minggu (20/5) lalu, sekitar pukul 06.30 WIB.

“Saat kejadian, nenek saya sedang jalan kaki dari rumah mau ke pasar,” kata Mimi Tan, cucu Teo Choon Kiauw (72) warga Komplek Aku Tahu, Sei Panas, yang menjadi korban perampokan pada Batamxinwen, Rabu (23/5).

Mimi mengatakan aksi perampokan tersebut, mengakibatkan Teo, neneknya, harus dirawat di rumah sakit lantaran luka di tangan serta kakinya, karena terjatuh dan sempat diijak oleh perampok saat merampas tas neneknya.

Peristiwa perampokan itu ternyata terekam oleh CCTV tetangganya. Dalam rekaman tersebut, terlihat Teo yang mengenakan kaos kuning, berjalan di gang komplek sambil menyandang tas hitam di bahu kirinya.

Kemudian terlihat empat pria mengendarai motor, melintas di jalan yang sama.

Setelah melintasi Teo, ke empat pria itu berbalik arah. Tak lama, dua pria berbalik lagi ke arah Teo.

Setelah mendekati Teo, seorang pria yang berada diboncengan belakang langsung turun dari motor, kemudian berjalan cepat ke arah Teo yang saat itu berjalan di tepian gang karena berusaha menghindari genangan air.

Saat tepat berada di belakang Teo, pria yang terekam mengenakan jaket hitam, celana pendek dan helm putih itu, langsung menarik tas sandang Teo.

Karena Teo mengapit kuat tasnya, saat ditarik, tubuh Teo pun ikut terhempas keras hingga terpelanting dan jatuh ke dalam genangan air di tengah jalan komplek.

Mirisnya, setelah terjatuh dan saat tergeletak di genangan air sambil mempertahankan tasnya, perampok langsung menginjak bahu Teo sambil merampas tasnya.

Setelah berhasil merampas tas Teo, si perampok langsung kabur ke arah temannya yang menunggu di motor lalu kabur.

Sementara Teo terlihat bangkit dari jatuhnya dan berdiri. Kemudian muncul tiga warga dan pengendara motor yang kemudian menolongnya.

Menurut Mimi, peristiwa perampokan yang dialami neneknya itu sudah ia laporkan ke Polresta Barelang.

“Hari senin (21/5) laporan saya sudah diterima, nenek saya juga sudah dimintai keterangan, ” kata Mimi.

Ia berharap polisi cepat mengungkap dan menangkap para perampok neneknya itu. (jkf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here