NEWSVideo: Simpan Sabu di Sel Tahanan, Warga Binaan Ini Kembali Diproses Hukum

BatamXinwen, Bintan – Petugas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan mengamankan warga binaan atau Napi bernama Juang Pio alias Ampio (37), setelah kedapatan menyimpan satu paket plastik kecil yang diduga kuat narkotika jenis sabu-sabu di kamarnya, Rabu (28/2).

Saat diamankan petugas, Juang Pio tak berkutik ketika unit khusus internal lapas yang terdiri 7 petugas melakukan razia di salah satu kamar, tepatnya kamar 21 blok Hang Lekir.

Dan menemukan barang yang diduga sabu yang terbungkus plastik berwarna putih.

“Kami pun langsung amankan yang bersangkutan, karena terbukti menyimpan sabu dikamarnya,” kata Mishbahuddin Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang kepada BatamXinwei usai melakukan razia lapas Rabu (28/2).

Selain sabu, tambahnya, petugas juga menemukan dua unit handphone dari tangan pelaku yang juga ikut diamankan Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang.

“Terkait ponsel yang dimiliki pelaku masih diselidiki karena dalam tata aturan Lapas, setiap warga binaan atau napi tidak diperkenankan memiliki ponsel. Memegang pun tidak boleh, apalagi sampai memiliki,” jelasnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, barang haram tersebut didapat dari temannya yang pernah menjalani hukuman di lapas narkotika.

Selanjutnya kasus ini diserahkan ke Satresnarkoba Polres Bintan untuk memproses hukum kasus penemuan barang sabu dilapas narkotika kelas II A Tanjungpinang.(and)

Berikut videonya;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here