Ngabuburit Bersama Content Creator di Batam Wonderfood Ramadan

Sejumlah Content Creator asal Batam yang tergabung dalam Asosiasi Kreatif Muda Kota Batam menggelar ngabuburit

Batamxinwen, Batam – Sejumlah Content Creator asal Batam yang tergabung dalam Asosiasi Kreatif Muda Kota Batam menggelar ngabuburit bersama pada event Batam Wonderfood Ramadan bertempat di Taman Dang Anom, Batam Center, Sabtu (24/4/2021). Dalam kesempatan tersebut anak muda Batam berbagi ilmu tentang menjadi Content Creator kepada pengunjung bazar, bahas tentang industri kreatif sampai pariwisata.

“Pada dasarnya Ngabuburit ini sharing season tentang industri kreatif dan pariwisata tujuannya untuk sharing ilmu dan pengalaman narasumber menjadi influenzer, pengusaha umkm kuliner, content creator, media promosi, dan blogger,” kata Sayyid Ketua Asosiasi Kreatif Muda Kota Batam.

Sayyid menyebutkan dibagi tiga sesi, pertama membahas industri kreatif di masa pandemi sebagai narasumber Pumel sebagai Influencer Batam, Satria Saputra sebagai Content Creator,dan Boyank Lesmana. Sesi kedua ada welcome to digital era membahas tentang sosial media untuk branding dan mengunakan media sosial secara bijak oleh Ibam dari Anak Hits Batam, Benny dari Muda Mudi Batam dan Dani dari Batam Promotion. Dan sesi terakhir membahas tentang kesiapan Batam menerima wisatawan mancanegara (wisman) disampaikan oleh Stephan dari Gekraf Kepri, Zaka dari Blogger Kepri, dan Sayyid dari Genwi Thailand.

Sejalan dengan kegiatan, Asosiasi Kreatif Muda Kota Batam mengundang 50 anak yatim untuk berbuka puasa bersama. “Kegiatan ini kami mengajak anak yatim berbagi ilmu dan pengalaman sekaligus berbuka puasa dan memberikan santunan,” terangnya.

Ibam dari Anak Hits Batam mengatakan menjadi seorang content creator butuh perjuangan, rasa percaya diri, dan menciptakan konten yang kreatif dan positif. “Berjuang didunia digital memerlukan usaha keras, saya sudah menjalani selama lima tahun. Kalau kita mau pasti kita bisa,” ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh anak muda Batam. Baginya kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif dan menambah ilmu pengetahuan.

“Anak muda Batam saat ini hebat dan berbakat salah satunya di bidang industri kreatif,” katanya.

Tak sekedar bazar Ramadan, Ardi menyampaikan Batam Wonderfood Ramadhan juga menampilkan atraksi yang menarik bagi pengunjungnya seperti sebelumnya pembuatan dodol tradisional khas Betawi secara langsung oleh warga Jakarta yang tinggal di Batam. “Kita akan terus menampilkan atraksi yang menarik bagi pengunjung Batam,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here