Peresmian Ngikan Restoran Dihadiri Langsung Oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad/BX/Ist

Batamxinwen, Batam – Mengedepankan nuansa Kota Batam sebagai wilayah perairan yang identik dengan Singapura dan Malaysia, Ngikan Restoran hadir di Batu Aji yang menyajikan menu-menu khas Nusantara terletak di Center Point Blok S Nomor 2, Kompleks Batu Aji yang merupakan gerai ketiga.

Menurut Owner Ngikan, Nilam Rusdi mengatakan telah hadir restoran ini siap menggoyang lidah dengan khas menu-menu Nusantara, baik untuk wisata lokal maupun wisatawan dari luar negeri. Dengan optimis owner Ngikan, Bahwa saat sekarang banyak merebaknya restoran di Kota Batam, Karena Batam merupakan salah kota yang berseberangan dengan Singapura dan Malaysia.

“Ini akan menjadi pilihan saat warga atau wisatawan mencari makanan khas nusantara yang ada di Batam karena inilah khasnya Indonesia,” ujarnya usai grand launching Ngikan Batuaji, Minggu (16/8/2020).

Adapun menu yang ditawarkan Ngikan, di antaranya nasi liwet yang disajikan dengan ikan goreng nila tepung crispy tanpa tulang. Menu ini disajikan dengan dengan beragam saus, mulai dari sambal mentah, oseng mercon, acar kuning, saos woku.

“Spesial di Batuaji, menu barunya sambal kandas dan ikan pedas,” ujarnya.

Grand launching ini pun dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. Orang nomor dua di Batam itu, sempat mencicipi beberapa menu yang disajikan Ngikan.

“Ini cocok untuk lidah kita, bahkan saya yakin ini akan mendapat tempat tersendiri bagi orang Indonesia hingga wisatawan yang datang ke Batam,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata. Ia mengatakan, restoran ini akan menjadi rekomendasi saat wisatawan yang melancong ke Batam mencari makanan khas nusantara.

“Keberadaan restoran seperti ini, menambah warna baru wisata kuliner di Batam,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, tak sedikit wisatawan yang datang ke Batam, hanya mencari kuliner khas Indonesia. Ia akan merekomendasikan restoran itu kepada wisatawan jika nantinya kondisi pariwisata sudah normal.

“Semoga makin sukses, dan mampu memberi kesan tersendiri bagi penikmat kuliner Nusantara,” kata dia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here