BX/Ist. Tak lama setelah merilis mirrorless Z6 dan Z7, Nikon mengeluarkan permintaan maafnya ke publik terkait unit Z7 yang mereka sebut akan langsung habis saat nanti mulai dijual ke publik.

Batamxinwen, Jakarta – Nikon Indonesia mengumumkan akan menghentikan operasi mulai 22 Oktober 2020. Kabar tersebut diketahui dari akun resmi Instagram perusahaan.

Dalam informasi tersebut, Nikon Indonesia menuliskan bahwa per 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir beroperasi di Indonesia.

“Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan hari ini 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia,” tulis akun Instagram resmi Nikon Indonesia, Rabu (21/10).

Kendati begitu, Nikon mengakui jika layanan dan penjualan produknya tetap akan diteruskan di Indonesia. Layanan dan dukungan akan diintegrasikan ke perusahaan distributor resmi di Indonesia.

“Kami akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing dan service ke PT. Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia,” tulisnya.

Dalam pernyataan tersebut, Nikon juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semuah pihak, sehingga merek mereka menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia.

“Yuk terus motret dan berkarya,” tutup pernyataan tersebut. Hanya dalam keterangan itu disebutkan alasan Nikon menghentikan operasinya di Indonesia.

Unggahan itu langsung mendapat 2.205 likes usah kurang satu jam diunggah. Sejumlah komentar warganet pun menyayangkan hal tersebut dan tidak sedikit pula yang mengucapkan terima kasih pada perusahaan.

Sumber: Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here