Batamxinwen, Jakarta – Ninja 250 4-slinder mulai dipamerkan Kawasaki Motor Indonesia (KMI), di laman media sosialnya. Dalam unggahannya, motor yang debut di pameran Tokyo Motor Show 2019 itu bersanding dengan Ninja 250 SL.

Lewat cara ini, pabrikan seakan ingin mempertegas pengenalan anggota keluarga barunya tersebut, yang punya dimensi serupa Ninja versi 1-silinder.

Lalu pertanyaan besarnya, apakah Kawasaki Ninja 250 4-silinder sudah bisa dipesan? Mengingat biasanya, setelah dipublikasikan, tak lama lagi produk baru akan rilis.

“Banyak dari kemarin datang nanyain Ninja 4-silinder terus, ada yang berani kasih uang muka, tapi maaf tetap kami tolak, soalnya belum ada info belum buka pesanan,” ujar tenaga penjual diler Kawasaki di Tangerang Selatan saat dihubungi kumparan, Sabtu (11/1).

Coba ditelisik lagi, KMI, katanya juga belum memberikan kisi-kisi perihal waktu peluncuran, spesifikasi, maupun harga jualnya. Ditanya lagi apakah berkisar Rp 100 jutaan, dirinya belum bisa memastikan.

“Karena memang belum dapat izin nih dari pusat, informasinya juga belum jelas. Makanya fokusnya abisin stok dulu,” imbuhnya.

Saat ini di dilernya masih tetap meniagakan berbagai macam variasi Ninja seperempat liter, mulai dari Ninja 250 SL, Ninja 250 ABS SE Smart Key, maupun Ninja 250 ABS SE tahun produksi 2018.

Bila mengingat pernyataan Head Sales & Promotion KMI Michael C. Tanadhi, Ninja 250 4-silinder memang sudah dipersiapkan peluncuran di Tanah Air, adapun progresnya tinggal menunggu finalisasi harga jual.

“Sangat cocok sekali, karena kami juga sudah melakukan pengujian langsung waktu itu, dan saat ini sedang dalam tahap pengembangan untuk pasar Indonesia,” katanya.

Menariknya lagi, Indonesia merupakan salah satu negara yang mendapat prioritas (didahulukan peluncurannya) dari prinsipal. Maka jangan heran, hingga kini pun belum ada satu negara yang sudah meluncurkannya.

Kendati begitu Michael belum bersedia berkomentar banyak perihal peluncuran Ninja 4 silinder tersebut. “Untuk sekarang kami belum bisa kasih statement kapannya, jadi tunggu saja.”(*)

Sumber: kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here