Foto : istimewa

Batamxinwen, Tanjungpinang – Gelak tawa pecah saat adegan-adegan lucu muncul di layar. Memang tak sedikit adegan lucu yang ditampilkan peserta Festival Film Pramuka. Namun tak hanya lucu saja, ada pula adegan sedih, tekad dan semangat yang ditampilkan peserta untuk menggambarkan Dharma Pramuka.

Memang Festival Film Pramuka yang digelar Kwarda Kepri, mengambil tema Dasa Dharma Pramuka. Ada delapan film yang berhasil lolos seleksi persyaratan. Lima film yang menjadi nominator tersebut disaksikan bersama dalam Nobar, di Studi Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri, Jumat (9/8).

“Ada lima film yang ditonton bersama. Ada sekitar 100 orang peserta Nobar,” ujar Koordinator Festival Film Pramuka, Abbas Zein, S.Pd, MH. Ketua Kwarda Kepri, H.T.S Arif Fadillah, S.Sos, M.Si yang juga Sekda Kepri juga ikut Nobar.

Pria yang akrab disapa Kak Arif itu menyambut baik festival film ini. Menunjukan bahwa Pramuka dibawah Kwarda Kepri ini aktif, kreatif dan inovatif. “Film ini bisa menjadi rujukan kita. Karena ditengah kesibukan, kita ingin tahu apa kegiatan yang dilakukan pramuka,” sebut Kak Arif.

Ia berharap di tahun mendatang, festival ini dapat diikuti oleh semua Kwartir Cabang yang ada di Kepri. “Nanti kita dorong, seluruh kwarcab ambil bagian. Kita undang kwarcab,  supaya mereka mengirimkan video-video nanti kita nilai. Undang setiap sekolah, supaya mendorong,” tambah Kak Arif.

Kak Arif menilai film ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dalam menyampaikan pesan. Termasuk untuk membantu promosi pariwisata di Kepri. “Ini bisa menjadi daya tarik wisata. Anak Pramuka berada di pantai, daerah wisata cantik. Anak pramuka berada di Pulau Bawah. Kita tinggal bikin temanya,” tambah Kak Arif.

Pemenang Festival Film Pramuka ini akan diumumkan pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58. “Upacara Hari Pramuka yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Agustus 2019 untuk sementara waktu diundur menjadi tanggal 18 Agustus,” ungkap Drs. Eko Sumbariyadi, Ketua Pelaksana Penyelenggaraan Peringatan Hari Pramuka Kwarda Kepri. (Kepriprov)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here