Bank Rakyat Indonesia (BRI): Suasana Bank Rakyat Indonesia (BRI), salah satu saham bluechip murah. KONTAN/Baihaki/18/6/2015

Batamxinwen, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tengah menyiapkan skema pinjaman khusus buat para pengemudi ojek online (Ojol) di tengah sulitnya ekonomi karena pandemi. BRI telah berkolaborasi dengan Gojek dan Grab terkait program ini. Dengan plafon pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp20 juta.

“Ini juga sesuai dengan arahan presiden untuk untuk membantu pelaku UMKM. Para pengemudi online ini kan juga merupakan pekerja informal yang saat pandemi seperti ini sangat terganggu pekerjaaanya,” kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam paparan daring, Kamis (14/5).

Sunarso menargetkan 250.000 pengemudi online bisa memanfaatkan skema ini.
Secara terpisah Grab, Rabu (13/5) kemarin juga telah mengumumkan kemitraan ini.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dalam keterangan resminya bilang, pengemudi Grab dapat memanfaatkan kemitraan ini untuk mendapat pinjaman dengan bunga terjangkau selama 24 bulan.

“Selama tiga bulan pertama khusus untuk mitra pengemudi Grab dibebaskan untuk membayar cicilan. Selain itu, untuk memudahkan, proses pembayaran pinjaman akan dilakukan harian dengan sistem pemotongan langsung dari dompet digital mitra,” kata Neneng.

Adapula manfaat lain yang dapat diterima pengemudi Grab adalah bisa mendapatkan asuransi kecelakaan hanya dengan membuka rekening BRITAMA. Nilai klaimnya mencapai 250% dari saldo rekening atau maksimum Rp150 juta
Untuk tahap awal, 1.000 mitra pengemudi Grab yang berlokasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok Tangerang maupun Bekasi ditargetkan dapat mengakses fasilitas pinjaman bunga ringan ini.(*)

Sumber: Kontan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here