Omset Batam Wonderfood Ramadan-2 Capai Ratusan Juta

Upaya Walikota Batam meningkatkan ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batam di tengah pandemi Covid-19, lewat Batam Wonderfood Ramadhan

Batamxinwen, Batam – Batam Wonderfood Ramadhan (BWR)-2 yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam berhasil meraup omset ratusan juta rupiah.

Bazar ini berlangsung selama 23 hari mulai 10 April hingga 2 Mei 2021  berlokasi di Taman Dang Anom. Even ini  diikuti sebanyak 32 stand kuliner Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) Kota Batam, 20 stand binaan Disbudpar Kota Batam, dan 12 stand perwakilan dari 12 kecamatan se Batam.

Rata – rata pedagang meraup omset Rp20 juta selama 23 hari, kata Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata usai menutup bazar.

“Alhamdulillah Batam Wonderfood Ramadhan selesai dilaksanakan dan sukses. Rata-rata pedagang mendapat omset Rp20 juta bahkan ada beberapa yang mendapat Rp50 juta sampai Rp100 juta selama 23 hari,” katanya, Minggu (2/5/2021).

BWR-2 ini menawarkan aneka menu berbuka puasa yang menggugah selera. Selain kuliner, beberapa asosiasi pariwisata seperti Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (ASLI) Kota Batam, Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Kota Batam dan komunitas seperti Komunitas Ikan Hias Piayu Kota Batam, komunitas pelukis Batuaji Coret-Coret pun ikut ambil bagian dikegiatan ini.

Ardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. BWR akan menjadi agenda tahunan Pemko Batam setiap Bulan Ramadan. Untuk tahun 2022, Ardi berharap BWR bisa digelar lebih baik lagi tentunya masih dengan mengundang stand kuliner tradisional dan kekinian, asosiasi dan komunitas juga menghadirkan atraksi budaya khususnya budaya Melayu.

“Selamat tinggal Batam Wonderfood Ramadan-2, Minal aidin wal faidzin dan sampai bertemu kembali di Batam Wonderfood-3. Terima kasih bapak Wali Kota Batam dan seluruh pendukung acara,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu tak lupa Ardi juga mengajak penjual dan pengunjung BWR sama-sama berdoa semoga Covid-19 di Kota Batam khususnya Kepri pada umumya cepat berakhir.

“Ayo sama-sama kita berperan mengatasi Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,”sebutnya.

Penutupan BWR-2 dimeriahkan dengan penampilan Duta Wisata Encik Puan Kota Batam dan Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) melalui kegiatan Talkshow Protokol Kesehatan, Fashion Show Baju Melayu dengan tema Lebaran dari Mursyeedah.FD serta Penampilan band dari Ikatan Encik Puan (ICP) Kota Batam. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here