OPPO F11 Pro (tempo/khory)

BatamXinwen, Jakarta –  OPPO F11 Pro resmi dirilis di Indonesia, Rabu, 13 Maret 2019. Ponsel pintar tersebut memiliki desain yang berbeda dibandingkan desain seri F sebelumnya.

Selain dari segi desain, OPPO F11 Pro juga menghadirkan banyak fitur terbaru mulai dari kamera dan peningkatan fitur pengisian daya cepat VOOC. Tempo merangkum beberapa fakta menarik dari OPPO F11 Pro:

1. Kamera depan tersembunyi

OPPO F11 Pro dibekali dengan kamera depan tersembunyi. Kamera tersebut akan muncul hanya ketika kita menggunakannya untuk berselfie. Kamera memiliki sensor 16 megapiksel. Sedangkan di bagian belakang OPPO memasang dual kamera bersensor 48 plus 5 megapiksel. Kamera sudah dibekali dengan teknologi AI.

Kamera OPPO F11 Pro juga sudah dipasang teknologi Ultra Night Mode dan Color Mapping. Teknologi tersebut memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan multi-frame noise, punya stabilisasi genggam dan meningkatkan rentang dinamis.

2. Performa

Smartphone tersebut ditenagai dengan chipset MediaTek Helio P70 yang berdaya rendah yang bisa memonitor daya smartphone dan mengoptimalkan kinerja aplikasi. Chip tersebut didampingi dengan kapasitas RAM 6 GB dan memori internal 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Untuk kapasitas daya baterai OPPO membekalinya dengan daya 4000 mAh, lebih tinggi dari generasi sebelumnya. OPPO F11 Pro mengoperasikan ColorOS 6.0 berdasarkan sistem operasi Android Pie.

3. Upgrade fitur VOOC

Dengan daya baterai 4000 mAh, OPPO juga memasang teknologi pengisian daya VOOC yang diupgrade. VOOC Flash Charge 3.0 pada OPPO F11 Pro memanfaatkan algoritma FFC terbaru yang dapat mempersingkat pengisian daya baterai hingga 20 menit. Jadi,  pengisian daya dari 0 hingga 100 persen hanya butuh waktu 80 menit.

4. Desain

OPPO F11 Pro hadir dengan terobosan baru dalam desain yang menerapkan keindahan warna gradasi. F11 Pro hadir dengan layar Full HD + berukuran 6,5 inci, smartphone itu hadir dengan layar LCD IPS dengan tanpa nocth dan bezel tipis di sekelilingnya.

Desain yang diambil OPPO terinspirasi dari estetika alam yang diterapkan bahan dan teknis pengerjaan OPPO F11 Pro. Pertama warna Thunder Black perpaduan warna merah dan biru menjadi warna hitam klasik seperti meteor. Kedua ada warna Aurora Green yang terinspirasi warna samudera biru yang terhubung dengan benua hijau

5. Harga dan ketersediaan

OPPO F11 Pro dilabeli Rp 4,999 juta. OPPO F11 Pro sudah mulai di pre-order pada 14-22 Maret 2019 dan akan dilakukan penjualan perdana pada 23 Maret 2019. Pemesan awal akan mendapatkan Powerbank OASE 10.000 mAh dan Earphone Bluetooth OASE MD-K10 dan gratis perdana IM3 Ooredoo unlimited YouTube dan Apps selama 1 tahun.(*)

Sumber: tempo.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here