BatamXinwen, Bintan – Beberapa wilayah di Bintan seperti Seri Kuala Lobam, Tembeling dan Kijang Bintan Timur diguyur hujan dengan Kapasitas ringan, Sabtu pagi( 14/ 7).

Sementara itu, prediksi Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Tanjungpinang, untuk wilayah Tanjungpinang Barat, Timur, Bestari dan Tanjungpinang Kota, hari ini cerah dan berawan.

“Untuk wilayah bintan hari ini diprediksi akan turun hujan, tetapi hujan kapasitas ringan saja. Sedangkan untuk wilayah Tanjungpinang cerah dan berawan”, Kata Dhira Utama, Kepala BMKG stasiun Tanjungpinang.

Update info cuaca yang diterima dari BMKG 14 Juli 2018 pagi ini, untuk wilayah Bintan dan Tanjungpinang. Berdasarkan pantauan citra radar dan satelit pada pukul 08.20 WIB akan terjadi hujan dengan intensitas ringan – sedang di wilayah Seri Kuala Lobam, Tembeling dan Kijang Bintan Timur.

Kondisi ini diperkirakan dapat bertahan hingga pukul 09.30 WIB dan berpotensi meluas ke wilayah Bintan Buyu, Toapaya, Ekang Anculai, Lagoi, Kawal, Trikora, Berakit dan sekitarnya.

Sementara itu, untuk pulau Bintan pada hari ini angin permukaan pada umumnya bertiup dari arah Barat – Tenggara daya dengan kecepatan sekitar 05 – 15 knot (05 -28 km/perjam). Adanya belokan angin membuat potensi wilayah Tanjungpinang berawan dan wilayah Bintan berpotensi hujan lokal (And).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here