Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhillah bersama Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan pejabat lainnya foto bersama dengan latar belakang kantor Koramil Batam Timur yang baru diresmikan, foto : Rega/BX

Batamxinwen, Batam – Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhillah meresmikan Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 01/Batam Timur, di Baloi Jumat (23/8/2019).

Peresmian tersebut dihadiri Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan FKPD, serta Wakapolresta Barelang dan beberapa PJU TNI – Polri.

“Saya berterima kasih kepada Komandan Koramil dan Dandim berhasil atas pembangunan Makoramil ini,” kata M Sabrar Fadhilah dalam sambutannya.

Ia mengatakan, dalam pembangunan Makoramil tentunya tak luput dari bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Hal ini bentuk sinergitas antara TNI dan Pemerintah.

“Pak Wali saya yakin dan percaya untuk sesuatu selalu maju itu tentunya adalah syaratnya aman dan kondusif, oleh karena itu saya setuju dengan pak Wali selalu bersinergi,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Romel Jangga Wardhana mengatakan, kantor Koramil yang baru diresmikan ini pengerjaan dilakukan selama empat bulan.

“Ini bentuk kerja sama antara Pemko dan Polri bisa adanya bangun Makoramil 01/Batam Timur,” kata Romel.

Dikatakan Romel, kantor Koramil itu masih belum memiliki sejumlah fasilitas pelengkap. Untuk itu, ia berharap Walikota Batam untuk dapat membantu.

Menanggapi permintaan Dandim, Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan bahwa fasilitas yang kurang pihaknya akan membantu.

“Pak Dandim tak perlu repot, tinggal bikin proposal saja semua beres,” ujar Rudi dalam sambutannya. (Rega)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here