Pangkalan Armada Serei Bakamla RI Bagikan Sembako ke Masyarakat Pesisir Dampak PPKM Level 4

Penyerahan bantuan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat Level 4

Batamxinwen, Manado – Pangkalan Armada Serei Bakamla RI melaksanakan bakti sosial bagi masyarakat pesisir yang terdampak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Sebanyak 100 paket sembako dibagikan ke nelayan di sekitar Pangkalan Armada Serei, Likupang Barat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan ini dipimpin Kepala Pangkalan Armada Serei Kolonel Bakamla Asep Budiman beserta sejumlah personel pangkalan dan ABK KN.Singa Laut-402 serta KN. Gajah Laut-404.

Ada 100 paket yang dibagikan kepada masyarakat pesisir. 100 paket tersebut berisikan beras, telur, minyak goreng, mie instan, sabun, handsanitizer dan masker.

“Hari ini kami berikan 100 paket sembako sebagai bentuk simpati kami terhadap nelayan. Kita ketahui bahwa Kabupaten Minahasa Utara, merupakan salah satu daerah di Sulawesi Utara yang menerapkan PPKM Level 4 dikarenakan lonjakan kasusnya positif Covid-19 yang cukup signifikan,” ujar Kolonel Bakamla Asep Budiman.

“Semoga pemberian sembako ini bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari bagi nelayan,”jelasnya.

Dikatakannya pula, selain melaksanakan pembagian sembako, pihaknya juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5M dalam kehidupan sehari-hari sambil membagikan masker.

Kegiatan ini dilaksanakan dari rumah ke rumah nelayan di sekitar Pangkalan Armada Serei, berlanjut sejumlah lokasi seperti di jalan utama yang menghubungkan Likupang-Wori, tempat pelelangan ikan dan dermaga penyeberangan.

“Disini kami menghimbau seluruh masyarakat agar turut serta berperan aktif, bahu-membahu dengan pemerintah dalam menekan penyebaran virus Corona ini. Dalam berkegiatan supaya menerapkan protokol kesehatan, terutama yang paling penting adalah menggunakan masker,” kata Kolonel Bakamla Asep Budiman. (Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here