Para Gadis Thailand Ini Justru Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

Chalida Thawonwongie (tengah), bersama tiga orang sahabatnya menyaksikan laga Thailand vs Timnas Indonesia, Sabtu (17/11/2018) di Stadion Rajamangala, Bangkok. Foto/BX/Bola.com/Muhammad Ivan Rida

BatamXinwen, Bangkok – Banyak wisatawan asing tertarik menyambangi Indonesia karena memiliki beragam budaya dan destinasi pariwisata yang memanjakan mata.

Seorang suporter Thailand pun mengamini anggapan itu ketika ditemui jelang laga Piala AFF 2018 kontra Timnas Indonesia, di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018).

Dia adalah Chalida Thawonwongie. Sosok 24 tahun itu bercerita pernah sekali menyambangi Indonesia untuk merayakan tahun baru 2016 bersama kerabat. Kesan positif kemudian didapatinya dalam lawatan perdananya tersebut.

Pemain Timnas Indonesia, Gavin Kwan, berebut bola dengan Dedik Setiawan, saat latihan di Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Thailand.

“Saya pernah ke Indonesia, tepatnya Bali. Di sana suasana yang diberikan sungguh bagus. Selain itu, makanan di sana juga lezat. Orang-orang Indonesia juga ramah dan baik. Saya berharap bisa kembali lagi ke sana,” kata Chalida kepada Bola.com sebelum laga.

Selain itu, Chalida juga turut mendoakan Timnas Indonesia meski sesaat lagi akan bersua Thailand. Ia berharap skuat Bima Sakti bisa berbicara banyak di Piala AFF 2018, dan kembali bersama Thailand lolos ke semifinal sebagai wakil Grup B.

“Menurut saya, Indonesia adalah negera yang bagus. Sepak bola mereka juga terlihat baik. Semoga Timnas Indonesia bisa menembus fase selanjutnya,” kata Chalida.

Laga Timnas Indonesia kontra Thailand bakal dimulai pukul 19.00 WIB. Pasukan Bima Sakti wajib menang untuk menjaga asa ke babak selanjutnya.(*)

Bola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here