Partai Demokrat memberi sinyal dukungan kepada HM Rudi untuk mrnghadapi Pilgub 2024. Foto: ist

Batamxinwen, Batam – Partai Demokrat menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan koalisi pemenangan H. Muhammad Rudi sebagai Calon Gubernur Kepri 2024.

Selain itu, partai binaan Agus Harimurti Yudhono ini juga memberi sinyal untuk mendukung perjuangan suami dari Marlin Agustina tersebut pada Pilkada Kepri November 2024 mendatang.

Ketua DPD Demokrat Kepri, Aneng mengatakan, H. Muhammad Rudi merupakan figur yang tepat guna mewujudkan pemerataan pembangunan di Provinsi Kepri.

Menurut Aneng, keberhasilan Muhammad Rudi dalam membangun Batam menjadi modal penting untuk memimpin jalannya pemerintahan Provinsi Kepri ke depan.

“Kita ingin ada daerah lain yang perkembangan ekonominya bisa mendekati Batam,” ujar Aneng dalam agenda Sarasehan dan Halalbihalal kader Demokrat se-Provinsi Kepri, Sabtu (20/4/2024).

Aneng optimistis, “tangan dingin” H. Muhammad Rudi dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Kepri.

Bukan tanpa alasan, Muhammad Rudi sukses menjadikan Batam sebagai lokomotif perekonomian Kepri dalam beberapa tahun terakhir.

Pria yang lahir tanggal 20 Oktober 1963 itu juga mampu membawa Batam bangkit lebih cepat dari badai Pandemi Covid-19.

Dimana, ekonomi Batam terus tumbuh positif pasca pandemi. Tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 4,75 persen setelah di tahun 2020 mengalami minus 2,55 persen.

Memasuki tahun 2022, pertumbuhan ekonomi Batam meroket dengan capaian 6,84 persen. Dan di tahun 2023, pertumbuhan ekonomi Batam kembali naik menjadi 7,04 persen.

“Yang harus bersama-sama kita pikirkan adalah bagaimana Kepri ini bisa lebih baik, bagaimana ekonomi di pulau-pulau bisa bangkit. Kita menangkan Pak Muhammad Rudi sebagai Gubernur Kepri tahun 2025 dan Bu Marlin Agustina sebagai Wali Kota Batam. Jaringan-jaringan mesti kita perkuat,” tutupnya. (red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here