Isdianto Juga Memastikan Ikhtiar Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Buruh Masuk dalam Program Prioritas Pasangan INSANI/BX/Ist

Batamxinwen, Batam – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Isdianto dan Suryani (INSANI), berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk kelompok buruh dan pekerja.

Isdianto juga memastikan ikhtiar untuk meningkatkan kesejahteraan buruh masuk dalam program prioritas pasangan INSANI. “Kami telah siapkan sejumlah program prioritas untuk kesejahteraan kelompok buruh dan pekerja di Kepri, juga di Batam yang menjadi daerah industri,” kata Isdianto, Jumat (8/10).

Menurut Isdianto, kesejahteraan buruh tak sekadar penghasilan. Lebih dari itu, adik kandung almarhum Muhammad Sani itu menjelaskan, kesejahteraan buruh juga terkait akses dan fasilitas pendidikan, kesehatan dan fasilitas lainnya.

Untuk itu, pihaknya akan membangun dan mengoptimalkan peran balai latihan kerja (BLK) guna membina tenaga kerja di Kepri semakin terampil dan siap pakai, terutama yang belum terserap industri. Dari sisi lapangan pekerjaan, Isdianto akan memastikan penyerapan tenaga kerja lokal lebih besar dibandingkan tenaga kerja dari luar Kepri.

“Kita akan dorong agar tenaga kerja lokal bisa terserap lebih banyak. Dari sisi kesejahteraan, kita akan terus carikan solusi untuk meningkatkan ekonomi kelompok buruh di Kepri,” tuturnya.

Dalam kontestasi Pilkada Kepri, pasangan INSANI mengusung visi Terwujudnya Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju, Religius, dan Unggul di Bidang Maritim. Untuk mewujudkan visi tersebut, pasangan nomor urut dua itu menyiapkan enam misi, masing-masingnya menyertakan 10 program unggulan.

Terkait komitmen kesejahteraan buruh, tertuang dalam misi ketiga. Ini terkait pembangunan sektor perekonomian. Menurut Isdianto, pihaknya berkomitmen meneruskan pembangunan sektor perekonomian yang maju dan unggul dengan struktur ekonomi yang produktif dan berdaya saing.

Caranya dengan meneruskan pengembangan sektor ekonomi berbasis industri di kawasan _free trade zone_ (FTZ) guna menciptakan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Isdianto juga akan terus mengembangkan sektor UMKM, seperti Kelompok Usaha Bersama (KUBE), termasuk menjamin kemudahan berusaha.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here