Pasca-Alami Kerusakan Server, Pembuatan Paspor di Lingga Semakin Mudah

BATAMXINWEN.COM, LINGGA – Setelah mengalami kerusakan pada jaringan server beberapa waktu lalu, akibat disambar petir hingga menyebabkan pembuatan Paspor mengalami kendala, Kini masyarakat Kabupaten Lingga tidak perlu kawatir lagi.

Apabila persyaratan lengkap dan data-data yang diajukan telah terpenuhi, maka proses pembuatan paspor di Kantor Imigrasi kelas III Dabo Singkep akan cepat.

“Kini layanan pembuatan paspor sudah bisa lagi, setelah sebelumnya ada kendala pada server kita. Tapi syukur tepat di Hari bakti Imigrasi ke 68 kemaren, layanan pembuatan paspor sudah normal kembali,” kata Kepala Iigrasi Bugie Kurniawan Jumat (9/2).

Menurut, sejak dibukanya layanan paspor tanggal 26 januari lalu hingga hari ini, tercatat sebanyak 121 pemohon dan semuanya terlayani dengan baik.

Ia juga mengatakan saat terjadi kerusakan pada server Imigrasi Dabo Singkep dirinya sempat was-was dan cemas, hal ini di karenakan jumlah pemohon pembuat paspor.

Sehingga menjadi beban tersendiri bagi pria ini.

“Banyak orang yang bertanya-tanya kapan servernya baik, makanya kami terus berusaha sehingga tepat hari jadi ke 68 Klkemaren akhirnya Dirjen Imigrasi memberikan peralatan yang baru,” kata Bugie lagi.

Diterangkan Bugie hal yang membuatnya terpacu untuk segera mengoperasikan layanan pembuatan paspor adalah untuk pembuatan paspor warga Kabupaten Lingga yang akan melaksanakan ibadah umroh, ibadah haji dan yang tak kalah pentingnya yaitu untuk masyarakat yang akan berobat keluar negeri.

Bugie pun meyakini apabila persyaratan telah Sesui dan tidak ada kendala maka masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan paspor akan segera dilayani.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi sehingga kita dapat melayani warga dan ini jadi bukti bahwa negara atau pemerintah hadir khususnya dalam pembuatan paspor,” tutupnya (jhony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here