NEWSVideo: Pasca-Lebaran, Warga ‘Serbu’ Nuvasa Bay Nongsa Batam

BatamXinwen, Batam – Di hari kedua Hari Raya Idul Fitri 2018, sejumlah tempat wisata mulai dari mall hingga pantai yang ada di Kota Batam ramai dikunjungi.

Kondisi ini pun, membuat beberapa managemen tempat wisata menerapkan sistem keamanan yang berlapis, guna mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Seeprti yang terlihat di kawasan wisata Nuvasa Bay, Nongsa, Batam, Sabtu(16/6).

BX/Iman Suryanto, kawasan wisata Nuvasa Bay, Nongsa, Batam

Di sini, sejak pagi hingga siang kepadatan pengunjung yang datang bersama keluarga, sahabat hingga kekasih terlihat memadati pintu masuk tempat wisata tersebut.

Akibatnya, antrian pun terlihat meski managemen tempat wisata tersebut telah menyiapkan beberapa loket.

“Sejak pagi hingga siang ini terpantau padat. Ada yang wisatawan mancanegara maupun domestik,” terang Irfan, salah satu pemandu wisata yang ditemui BatamXinwen di lokasi.

BX/Iman Suryanto, kawasan wisata Nuvasa Bay, Nongsa, Batam

Hal senada juga diungkapkan oleh petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya in. Menurutnya sejak pagi, banyak wisatawan mancanegara dan domestik sudah mengunjungi tempat wisata tersebut.

“Pagi hingga siang ramai. Kami buka dari pukul 09.00 WIB hingg 17.00 WIB. Tapi yang paling banyak domestik untuk hari ini,” terangnya.

Berdasarkan pantauan BatamXinwen di lokasi, para wisatawan terlihat mengunjungi lokasi tersebut untuk bersilahturhami sekaligus bersantai sejenak di momen Hari Raya Idul Fitri 2018.

Banyak dari mereka terlihat membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, sementara para remaja dan anak-anak terlihat sibuk beraktivitas di air.

BX/Iman Suryanto, kawasan wisata Nuvasa Bay, Nongsa, Batam

Sebagaimana diketahui, Nuvasa Bay merupakan salah satu pengembang properti terbesar Sinar Mas Land.

Untuk menuju lokasi ini sangat strategis, hanya perlu 30 menit melalui terminal feri Nongsa Pura untuk bisa sampai di Singapura, 10 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim.

Kedepannya, waktu tempuh ke kawasan Nuvasa Bay akan lebih singkat ditempuh, hanya sekitar 15 menit saja dengan dibangunnya outer ring road dari Batam Center menuju Nongsa.(Iman Suryanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here