Gubrnur Kepri Nurdin Basirun dan sejumlah orang terlihat sedang menuju sebuah pesawat untuk terbang ke Jakarta pasca-OTT Kamis 11 Juli 2019 dini hari. (Foto: Yuli/BX)

Batamxinwen, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun diterabangkan ke Jakarta pasca-operasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu 10 Juli 2019 kemarin.

Bersama Gubernur Nurdin Basirun, ikut diterbangkan sejumlah pejabat antara lain, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Edy Sofyan serta Pengusaha bernama Abu Bakar dan sejumlah orang lainnya.

Dalam penjagaan ketat aparat kepolisian dan TNI AU serta para petugas KPK, Gubernur Nurdin Basirun bersama sejumlah orang lainnya tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjugpinang. Orang nomor 1 Kepri itu terlihat tetap tenang. Menggunakan kemeja biru dongker lengan panjang yang digulung, bersepatu dan menenteng sebuah tas, Nurdin Basirun terus berjalan menuju pesawat didampingi tim KPK.

Tak ada seuntai kata pun diucapkan oleh Gubernur Nurdin Basirun kepada awak media, karena ketatnya penjagaan. Nurdin dan sejumlah orang yang terkena OTT KPK itu terbang menggunakan Lion Air JT 0621.

Gubernur Kepri saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang untuk terbang ke Jakarta pasca-OTT Kamis 11 Juli 2019 dini hari. (Foto: Yuli/BX)

Belum ada informasi resmi apa yang telah menjerat Gubernur Nurdin Basirun dan sejumlah orang itu. Namun selentingan informasi yang beredar kalau OTT itu terkait suap izin reklamasi di Kepri.

Bersama Gubernur Nurdin Basirun ikut dimanakan dan diterbangkan ke KPK masing-masing, Edi Sofian, Budi Hartono dan Abu Bakar. Selanjutnya Aulia Rahman, Muhammad Shalihin dan Budi Andres Sampurno. (Yuli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here