Batamxinwen, Batam – Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang di Batam, Kepulauan Riau bertambah sembilan pasien positif virus Corona hari ini, Minggu (2/8/2020) Jumlah Pasien di rumah sakit Galang sampai hari ini tercatat total menjadi 41 orang.

“Sebelumnya pasien positif covid-19 berjumlah 32 orang bertambah sembilan menjadi 41,” kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahananan (Kogabwilhan) I, Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangan tertulis yang dikutik dari iNews.id.

Sementara itu total pasien terkait covid-19 yang dirawat di sana kini mencapai 268 orang. Jumlah itu mengalami penambahan enam orang dari hari sebelumnya.

“Pasien suspek berkurang tiga orang. Semula 230 orang, hari ini jumlahnya 227 orang,” ujarnya.

Sejak pertama kali beroperasi pada 12 April 2020, pasien terkait covid-19 yang terdaftar di RSKI Pulau Galang berjumlah 884 orang. Sementara pasien yang dipulangkan berjumlah 616 orang dengan perincian pasien dirujuk ke rumah sakit lain sebanyak dua orang, pasien sembuh sebanyak 186 orang, dan pasien suspek yang selesai menjalani perawatan sebanyak 428 orang.

Sebagaimana diketahui, RSKI Pulau Galang telah dibangun sejak 9 Maret 2020. Tujuan dibangunnya rumah sakit darurat tersebut untuk mengantisipasi melonjaknya pasien covid-19 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here