Plt Gubernur Kepri Isdianto beserta jajaran mengunjungi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kabil, Jumat (06/12). Foto: BX/bintang

Batamxinwen, Batam – Plt Gubernur Kepri Isdianto beserta jajaran mengunjungi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kabil, Jumat (06/12). Kunjungan itu untuk memastikan ketersedian solar subsidi untuk operasional kapal Batam – Tanjungpinang yang sebelumnya terkendala BBM.

Isdianto juga memastikan pemerintah daerah akan melakukan segala upaya agar pelayanan pelayaran tetap berjalan lancar.

“Kita selalu upayakan ini tetap lancar ya,” ujar Isdianto dalam kunjungannya didampingi Manager Pertamina Marketing Region I Kepri, Awan Raharjo.

Selain itu kata dia, ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pemprov beserta Pertamina Marketing Region I area Kepri pada Kamis (05/12) malam.

Awan Raharjo menyampaikan, bahwa pasokan Solar subsidi tersedia di TBBM Kabil. Tidak kosong seperti kabar yang beredar.

“Meski kuota Solar subsidi agen pelayaran habis, sebenarnya stok dan kuota masih tersedia di TBBM Kabil. Jika terinfo sebelumnya, tentu tidak akan sampai mengganggu pelayanan. Kami siap memenuhi kebutuhan Solar subsidi sesuai permintaan pemprov,” ujar Awan.

Mengingat pengaturan Solar subsidi merupakan kewenangan BPH Migas, lanjut Awan, pihaknya mohon agar Pemprov Kepri membuat surat kepada BPH Migas untuk menambah kuota bagi agen pelayaran. Surat tersebut telah dilayangkan kepada BPH migas.

Dalam surat, Pemprov Kepri meminta agar BPH Migas menambah kuota untuk agen pelayaran sebanyak 625 kilo liter (KL). Sehingga dengan penambahan tersebut, kuota agen pelayaran totalnya menjadi 6.995 KL.

Awan melanjutkan, pagi ini (Jumat 06/11) pihaknya telah menyalurkan Solar subsidi. Sehingga operasional pelayaran kembali berjalan normal. Adapun pasokan Solar subsidi disalurkan dari TBBM Kijang dan dilayani ke kapal-kapal agen pelayaran.

“Kejadian seperti kemarin jgn sampai terulang. Mesti bisa diantisipasi dari jauh hari sebelumnya, dan berikan usulan ke gubernur,” ujar Isdianto. (Bintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here