Kepala Unit Dua Satuan Sabhara Polresta Barelang, Aiptu Erwin Depari, Foto : Pca

BatamXinwen, Batam – Sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Batam, kantor dan komisioner serta staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, menjadi salah satu prioritas utama Polda Kepri untuk dijamin kemanannya.

Sejak 10 September lalu Polda Kepri melalui Satuan Sabhara Polresta Barelang sudah mulai mekakukan pengamanan terhadap Kantor KPU Kota Batam.

Kamis (27/9), Polresta Barelang mendirikan Posko Pengamanan Pemilu 2019 di halaman kantor KPU Kota Batam.

Kepala Unit Dua Satuan Sabhara Polresta Barelang, Aiptu Erwin Depari, pendirian tenda posko serta kelengkapan sarana pengamanan baru dilakukan Kamis siang.

Dijelaskannya, pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terkait pelaksanaan tahapan pemilu di Kantor KPU Kota Batam. Khususnya untuk pengamanan logistik pada pemilu nanti.

“Sehingga kita tidak kecolongan apabila terjadi hal yang tidak di inginkan terkait keamanan, mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi di Kantor KPU Batam,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, untuk saat ini kondisi keamanan di kantor KPU Batam untuk pengamanan awal masih dalam kondisi aman dan kondusif.

Sedangkan jika ada hal yang tidak di inginkan terkait keamanan terjadi dan perlu personel tambahan, Polda Kepri juga sudah siap sediakan tim terpadu yang dibentuk oleh Kapolda Kepri.

“Karena saat ini tahapan masih sepih, namun kita tetap antisipasi dan terus melakukan pengamanan 1×24 jam tergantung situasi di kantor KPU Batam, karena sesuai dengan selogan pemilu, yakni Langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” tandasnya. (pca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here