BatamXinwen, Batam – Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam berusaha menjadi tolak ukur Bandara di Indonesia dengan fasilitas dan pelayanan terbaik terhadap penumpang mudik lebaran tahun ini.

“Pada prinsipnya, kami siap memberikan pelayanan terbaik pada arus mudik tahun ini,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, Sabtu (9/6).

Otoritas Hang Nadim Batam juga memberlakukan piket mudik secara bergiliran ke sejumlah pejabat untuk memantau kelancaran arus mudik hari raya Idul Fitri 1439 hijriah.

“Para pejabat akan disiagakan untuk memonitor kegiatan arus mudik dan segera berkordinasi dengan pihak terkait apabila ditemukan hal-hal yang perlu dikordinasikan,” tuturnya.

Sejumlah sarana maupun fasilitas pendukung kelancaran arus mudik tahun ini, telah dipersiapkan otoritas Hang Nadim satu pekan sebelum H-7.

“Mudah-mudahan bisa menjadi pelayanan terbaik,” katanya.

Selain itu dari data penumpang mudik H-7 Jumat (8/6), tercatat mencapai 9.543 orang penumpang. Suwarso mengatakan, jumlah itu mengalami kenaikan dibanding rata-rata penumpang dihari biasa, yang mencapai 6.700 hingga 7.000 penumpang.

“Tahun ini kita optimis penumpang bisa mencapai 21 ribu orang yang mudik melalui Bandara,” ujarnya.(ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here