Inilah project yang dikerjakan oleh CV Fazhar BAngun, namun pekerjanya mengaku belum digaji

Batamxinwne, Batam – Cv Fazhar Bangun yang bergerak di bidang kontraktor,  diduga tidak menyelesaikan gaji pekerja mereka. Gaji yang seharusnya dibayarkan kepada para pekerja, sampai sekarang belum ada kejelasan dari CV Fazhar Bangun.

Beni, salah satu pekerja dalam pekerjaan proyek pembangunan Embung Serbaguna di Pulau Karas, Kecamatan Barelang, Batam, pada Jum,at (12/3/2021) menjelaskan uang gaji dimaksud sejumlah Rp 384 juta, yang diperuntukan untuk gaji pekerja. Namun hingga saat ini, belum ada titik terang oleh pemenang tender yakni CV Fazhar Bangun.

Dari data yang di himpun, proyek tersebut bernilai Rp.3.175.180.000. Kontraktor pelaksana yaitu CV Fazhar Bangun dan tanggal pelaksana pekerjaan 22 April 2020 , bersumber dari dana APBN Tahun 2020.

“Iya bang,sebagian gaji pekerja ditunda, dan belum ada kejelasan sementara bos (CV Fazhar Bangun) dan pengawas pelaksana  menyuruh agar melanjutkan pekerjaan,” kata Beni.

Namun, setelah pekerjan selesai, pihak managemen  CV Fazhar Bangun, seolah pada lepas tangan untuk melunasi pembayaran gaji pekerja.

Sambung Beni, saat ini belum ada titik terang masalah gaji mereka. Padahal proyek sudah selesai.

“Kami sendiri sudah telpon pihak DISNAKER Kota Batam, tapi belum ada kejelasan tapi tidak mengangkat telpon kami. Padahal Proyek itu atas Acc dari DISNAKER Provinsi Kepri,” ketusnya.

Beni mengatakan dia berharap ada etikat baik dari CV. Fazhar Bangun. “Kalau tidak kita ke jalur Hukum,” tutupnya.

Sementara itu, Mulyadi,  Direktur CV Fazhar Bangun mengatakan bahwa untuk hal ini,  kewajiban perusahaan  sudah mereka selesaikan ke mandor pekerjaannya,” jawab Mulyadi. “Pekerja seharusnya nanya ke mandor saja.Karena masalah gaji bukan ke CV kami lagi,”tutupnya. (M.Holul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here