Pelaku Pencabulan Anak di Bengkong Terancam 15 Tahun Penjara

Pelaku tak berkutik saat dijemput petugas di rumahnya

Batamxinwen, Batam – Pelaku tindak pidana pencabulan terhadap seorang remaja, MS (15) di Hotel Golden Bay, Bengkong, Batam bernama Muhammad Nikolas terancam dibui selama 15 tahun penjara.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Hal ini diungkapkan oleh, Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Pol Jefry Siagian melalui Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Dani Catur Nugraha kepada awak media, Selasa (13/7/2021).

“Ancaman hukuman paling singkat 5 tahun paling lama 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 5 miliar,” ujarnya.

Kata dia, kejadian ini berawal pada Senin (5/7/2021) sekira pukul 18.00 WIB ketika orangtua korban pulang dari bekerja mendapati anaknya MS tidak berada di rumah.

“Orang tua korban pergi keluar rumah untuk mencari keberadaan anaknya namun tidak kunjung diketemukan dan pada hari Selasa (6/7/2021) sekira pukul 14.00 WIB mendapat kabar bahwa anaknya berada di Tiban dirumah temannya,” bebernya.

Lanjut kata dia, ketika orangtua korban mendatangi rumah kawan anaknya tersebut di Tiban, MS terlihat lesu dan pucat oleh karena itu orangtua korban langsung menanyakan apa yang sebenarnya terjadi namun anaknya tidak mau menjawab dan akhirnya orangtua korban membawa anaknya pulang ke rumah.

“Sesampainya dirumah orang tua korban menanyakan kembali apa yang sebenarnya terjadi dan akhirnya korban mengaku pada hari Senin (5/7/2021) telah dijemput dan dibawa oleh Muhammad Nikolas ke Hotel hingga disetubuhi atau berhubungan selayaknya suami istri sebanyak 4 kali,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh pihaknya atas kejadian tersebut yakni 1 helai celana panjang kain warna hitam, 1 helai celana dalam warna ungu, 1 helai Bra/BH warna hijau, 1 helai kaos oblong lengan pendek warna putih, 1 helai kaos dalam warna putiih, 1 helai jilbab kain warna coklat, helai jaket warna crem. (Shafix)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here