Pelatihan Entrepreneurship Angkatan I dan II Tahun 2024 Dibuka Secara Resmi

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. secara resmi membuka Pelatihan Entrepreneurship Angkatan I dan II Tahun 2024 yang diselenggarakan di King’s Hotel, pada Selasa (11/6/2024). (Foto : diskominfobatam)

Batamxinwen, Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. secara resmi membuka Pelatihan Entrepreneurship Angkatan I dan II Tahun 2024 yang diselenggarakan di King’s Hotel, pada Selasa (11/6/2024). Dalam sambutannya, Jefridin menekankan pentingnya kesehatan dan semangat kebersamaan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang kewirausahaan.

“Nikmat yang luar biasa adalah nikmat sehat sehingga kita bisa hadir di sini. Semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi dan menambah pemahaman ilmu sebagai orang yang berjiwa entrepreneurship,” ujarnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, juga menitipkan salam dan harapan agar ilmu yang disampaikan oleh narasumber dapat terserap dengan baik oleh peserta pelatihan.

“Atas nama beliau, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro yang berkolaborasi dengan Anggota DPRD Kota Batam. Kegiatan ini merupakan salah satu pokok pikiran beliau di bidang koperasi, dan dengan kerja sama luar biasa sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik,” tambah Jefridin.

Pemko Batam sangat mendukung pelatihan ini mengingat Batam memiliki posisi wilayah yang strategis, namun tidak memiliki hasil bumi. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mengadakan pelatihan ini dengan tujuan untuk membantu para ibu-ibu menambah penghasilan keluarga dengan menjadi Entrepreneur.

“Rasulullah kita juga dahulu hidup sebagai seorang pengusaha, maka ini sudah benar dan baik dilakukan,” ungkap Jefridin.

Jefridin juga berharap melalui kegiatan ini, usaha-usaha yang dijalankan oleh para ibu-ibu nantinya dapat dikemas dan dipasarkan dengan baik, serta menarik para pembeli baik dari dalam hingga luar negeri.

“Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintah daerah juga tidak lain untuk membuka akses orang datang ke Batam. Dengan itu, saya berpesan agar masyarakat Batam harus bisa mengambil manfaat dengan berjualan dan membuka usaha ini,” tuturnya.

Jefridin juga menekankan pentingnya memproduksi usaha yang halal dan higienis, serta dasar kebersihannya. Tambahnya, Pemko Batam juga saat ini tengah giat membuat sertifikat halal, sehingga dihimbau agar para pelaku usaha untuk dapat mengurus sertifikat halal usahanya masing-masing.

“Nanti Bapak Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro akan bantu ini. Sudah dapat ilmu pada hari ini, mohon untuk dapat segera mengurus sertifikat halalnya. Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga sukses jaya selalu,” tutup Jefridin. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here